Kamis, 04 Oktober 2018

70 Koperasi di Bone Masih Kategori Sehat

Tags



BN Online, Bone----Dinas Koperasi dan UKM intens  melakukan pendataan di masyarakat terkait Koperasi dan UKM namun data yang telah di klasifikasi yang rutin melakukan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) berjumlah 480 Koperasi yang masih aktif."namun Kopersi yang aktif tetapi sehat hanya 70 Kopersi," tutur A.Yusuf saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 4 Oktober 2018.


Lanjut A.M.Yusuf untuk pelaku UKM di Bone jumlahnya 11 ribu yang telah terdata namun itu masih kurang, estimasi Dinas Koperasi & UKM Bone ada 30 ribu UKM jumlahnya di Bone dan sebahagian telah mendapat bantuan melalui Bank yang dinamakan Kredit Usaha Rakyat (KUR).


Koperasi di Bone telah ada yang mendapat penghargaan Koperasi yang berprestasi ditingkat Nasional di Tangerang dengan nama Koperasi Istiqomah yang ada di Kecamatan Libureng dan juga ada yang mendapat penghargaan berprestasi tingkat Provinsi yang namanya Kopersi Kenal.


"Masih kata Drs.A.M.Yusuf ,M.Si dan saya akan berjuang di Kementrian Koperasi di Jakarta untuk diberikan serifikat bagi Koperasi yang aktif tapi sehat," tutur A.M.Yusuf.(Edsus).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week