Selasa, 02 Oktober 2018

Kodim 1410 Bantaeng Lakukan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila Dan Hut TNI Ke 73 2018

Tags




BN.Online Bantaeng,-- Kodim 1410 Bantaeng dalam hal ini lakukan  kegiatan Doa bersama dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke 73 Th. 2018.

Pada hari minggu tanggal 30 September 2018 Pukul 17:00 wita, di Mesjid Nurul saputra Kodim 1410/Bantaeng,Jalan Dahlia no.2 Kel. Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kab. Bantaeng, dilaksanakan Kegiatan Doa bersama dalam Rangka  Peringatan hari kesaktian pancasila dan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut
1.Sambutan Dandim 1410/Btg
2.Ceramah oleh ustad Muh Yusuf S. Ag
3.Sholat Magrib bersama. 
4.Pembacaan surat Yasin
5.Doa bersama
6.Sholat Isya bersama. 

DalamSambutannya Dandim 1410/Bantaeng mengatakan bahwa,"Ucapan syukur atas berkat rahmat kesehatan sehingga kita semua dapat berkumpul ditempat yg berkah ini di mesjid kodim 1410/Bantaeng  dan melaksanakan doa bersama dalam rangka hari kesaktian pancasila",Ucap Dandim 1410 Bantaeng.


Lanjutnya," kita jangan pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan kita yang telah memperjuangkan pancasila,Kodim 1410/Bantaeng akan membuat posko peduli gempa dan sunami yang terjadi di kab. Palu dan donggala tetapi tidak dengan jalan meminta-minta di jalan"Tambahnya.

"Melaksanakan doa bersama semoga keluarga dan saudara yang ada di palu dan singgahlah diberikan ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang menimpah saudara kita"Terangnya.

Dalam inti ceramah atau tausiah Ustad Muh Yusuf S, Ag mengatakan,"hari ini kita mengingat para pahlawan pejuangan dan sejarah kekuatan dan kesaktian pancasila seperti dalam sila pertama ketuhanan yang maha esa",Kata Ustadz Yusuf.

"Dan kita harus bersinergi antara pemuka agama dan TNI karena ini merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan oleh kelompok radikal mana pun dan harus bersyukur dengan nikmat yang maha besar sehingga kita dapat melakukan kegiatan tanpa ada kesulitan dan kesusahan dalam kegiatan sehari-hari.Lanjutnya.

Selaku ummat manusia tiada henti untuk syikir dan berdoa demi keselamatan dunia dan akhirat nanti dan  kita harus memperbanyak istigfar ke Allah SWT sehingga dalam kehidupan selalu dalam lindungan dan selalu diberikan keselamatan serta dapat terhindar dari segala macam bencana.

Turut hadir dalam kegiatan ini,Letkol Kav Nanang Siswoko ST(Dandim 1410/Bantaeng).Mayor Inf H. A. Nurwakid S. Ag(Kasdim 1410/Bantaeng ).Kapten Cpm JenMasri (Dansub Pom Bantaeng).Danramil jajaran Dim 1410/Bantaeng.Para perwira staf kodim 1410/Bantaeng.Ibu Chaerani Nanang (Ketua Persit kartika chandra kirana kodim 1410/Bantaeng).Ibu-ibu persit KCK dim 1410/Bantaeng.Yang di ikuti kurang lebih 95 Orang  anggota kodim 1410/Bantaeng.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week