Jumat, 12 Oktober 2018

Penggalangan Donasi Untuk Palu Berlangsung Sejak Makassar F8

Tags



BN Online, Makassar----Penyelenggaraan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018 kali ini berlangsung berbeda. Ada pengumpulan donasi yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Makassar untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi, Sulteng.


Pengumpulan donasi ini berlangsung sejak Makassar F8 dibuka secara resmi, Rabu (10/10/2018) dengan mengusung tema “Palu Bangkit” disertai pemutaran film dokumenter saat Palu dan sekitarnya diterjang tsunami dan gempa bumi.


Dinsos Makassar menggandeng Forum Peduli Sosial (FPS) menggelar aksi peduli Palu ini dengan menggalang bantuan bagi para pengunjung Makassar F8. Berlangsung hingga di akhir penyelenggaraan, Minggu (14/10/18).


“Belum bisa kita umumkan hasil pengumpulan donasinya,” kata Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir, Kamis (11/10/18).


“InshaAllah penutupan baru kita sampaikan jumlahnya. Penyalurannya nanti sesuai hasil assesment dari sakti peksos, sehingga tepat tujuan dan sasaran,” sambungnya.


Penggalangan dana di acara pembukaan juga dibuka donasi bagi para tamu undangan. Donasi tidak hanya diberikan dalam bentuk tunai, melainkan juga debit.


Bahkan sebanyak 60 orang korban gempa dan tsunami Sulteng juga dihadirkan untuk ikut meramaikan Makassar F8.


“Event ini sebagai agenda tahunan kita, juga kita dedikasikan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan kita kepada saudara-saudara kita di Palu,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto,


Lanjut Danny, donasi untuk korban gempa ini tidak hanya dilakukan di hari pertama, melainkan disepanjang acara ini berlangsung. Harapannya, donasi ini bisa terkumpul hingga Rp1 miliar. (*).





Editor : | BN Online | Dny.


News Of This Week