Rabu, 31 Oktober 2018

SD Inpres Prumnas Antang III, Juara 1 Tari Kreasi The Biology Open Day 2018 Se-Sulsel Di UNM

Tags

Rabu, 31/10/2018 12:39,Wita

BN Online Makassar- Untuk kesekian kalinya UNM Menggelar Event seni budaya The Biology Open Day 2018 dengan tujuan untuk unjuk kreatifitas siswa dan sekaligus pencarian bakat tingkat sekolah dasar se-Sulsel.


Kegiatan seni tari yang bertajuk tentang "Persawahan" tersebut digelar oleh UNM Jurusan Biology dari tanggal 17 hingga 21 Oktober 2018. Minggu lalu.

Salah satu pesertanya adalah siswa-i SD Inpres Prumnas Antang III Kecamatan Manggala Kota Makassar, dan berhasil membawah pulang piala/tropy sebagai  juara 1 lomba tari kreasi Biology Open Day (BODY), se-Sulsel.


Pada BN Online, Sitti Marlina, S,Pd, bertindak selaku ketua tim di sekolahnya, Rabu (31/10/2018) pagi menuturkan. Perlombaan seni budaya yang digelar oleh pihak penyelenggara dari UNM khususnya bidang Biology sengaja mengambil tema tentang persawahan,yang juga berkaitan erat dengan tema Biology Open Day (BODY) tahun 2018 ini.

Menurutnya, jumlah peserta tari kreasi sebayak 9 tim yang berasal dari berbagai SD se-Sulawesi, diantaranya 2 tim dari SD Inpres Malengkeri I, 2 tim dari SD Semen Tonasa 2, SD Negeri Bontoramba, 2 tim dari SD PUS Al-Ashri, SD MI Madani, serta SD Inpres Prumnas Antang III dan Alhamdulillah penilaian 3 juri dari sekian kategori penilainan tim kami berhasil sebagai juara 1.


"Ada beberapa hal yang menjadi penilaian dari juri di antaranya penilaian kostum, harmonisasi gerakan dan musik pengiring, serta keterkaitan antara judul tarian dengan tarian peserta," tutup Sitti Marlina.S,Pd. (Sy@h)


News Of This Week