Jumat, 19 Oktober 2018

SD. Negeri Bontoramba Kec. Tamalanrea Terbuka Bagi Pelajar Korban Gempa - Tsunami.

Tags




BN.Online Makassar,--Gempa dan Tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala bukan hanya menyisahkan duka yang mendalam bagi para korban dewasa namun juga berdampak kepada  anak - anak usia sekolah.

Salah satunya Naswah siswi kelas VI yang saat ini melanjutkan pendidikannya di SDN. Bontoramba Kec. Makassar, di mana sekolahnya di lalu  hancur berantakan akibat hantaman gempa dan tsunami.

Kepada awak media ini, Jum'at ( 19/10 ) di kantornya. Eko Dahlyawati. S. Pd. Mengatakan, bahwa sekolahnya sangat terbuka untuk menerima para siswa - siswi korban bencana untuk melanjutkan pendidikanya di sini.

Dan saat ini, ada 1 ( Satu ) siswi asal sulteng yang bersekolah di sini dan untuk meringankan beban orang tua siswi tersebut maka dari pihak sekolah telah memberikan baju seragam dan perlengkapan sekolah lainnya. Ujarnya.

Naswah kepada media ini bercerita bahwa saat gempa dan tsunami terjadi  dirinya berada di dalam rumah dan ' Alhamdulillah ' Ia beserta keluarganya dapat selamat dari musibah tersebut.

Lanjutnya, Namun Ia merasa sedih karena sekolahnya tidak bisa di pakai lagi untuk belajar karena sudah hancur namun dirinya merasa bersyukur karena masih bisa bersekolah.

Untuk itu, Ia  mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu kepala sekolah dan para guru - guru yang telah menerimanya untuk bersekolah di SDN. Bontoramba ini. Ucapnya.

Penulis : Lukman
Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week