Kamis, 11 Oktober 2018

Sejumlah Atraksi Spektakuler Menjadi Sajian Perdana Jelang Pembukaan F8 Makassar

Tags



BN Online, Makassar----Sejumlah atraksi spektakuler mulai menjadi sajian perdana jelang pembukaan Makassar International Eight Festival, Rabu (10/10), pukul 20.00 Wita, malam ini.


Diawali dengan Dj Performance, dan the Exotic Bambu Gila dari kota Ambon. Bersamaan dengan itu juga tak kalah spektakuler aksi aerobatic dari 2 pesawat sukhoi yang dan paramotor dari TNI AU yang diterbangkan langsung dari Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin.


Pertunjukan flyboard dilakukan oleh atlet-atlet berpengalaman baik dalam maupun luar negeri. Mereka adalah Remco Weistra, Sipke Jacob Oenama, Ginger Stephanir Van Der Meer, Bayu Febri Utomo, Zaman, Luwi Hamdani, Yudi Prayoga, dan Muh Sopiandi.


Ada pun Crew Flanker Flight atau pilot sukhoi yakni Kapten Pnb Muh.Idris dan Mayor Pnb I Gusti Ngurah dengan pesawat TS-3007. Sedangkan pilot kedua yakni Letkol Pnb Wanda Surijohansyah menggunakan pesawat TS-2705.


Untuk Pilot Paramotor masing-masing Peltu A. Sujaki, Serka Affandi dan Koptu Syamsul Kamar. Di atraksi paramotor ini terlihat membawa spanduk bertuliskan Sukseskan F8 Makassar 2018 dan Palu Bangkit Bersama Kita.


“F8 kali ini berbeda dari sebelumnya. Saat pembukaan F8 kita akan memanfaatkan juga untuk menggalang donasi meringankan beban para korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan sekitarnya, ” kata wali Kota Makassar Danny Pomanto.


Selain itu, Danny mengatakan bahwa di CPI juga disediakan tema festival lainnya seperti fruit, food, dan fish. Ada juga folating zoo yang menampilkan aneka jenis hewan. Semacam kebun binatang mini tapi di atas laut.


“Mariki masyarakat Makassar ramaikan event besar ini. Sambut 27 perwakilan negara dan 30 lebih perwakilan pemerintah daerah se-Indonesia,” kunci Danny. (*)





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week