Senin, 15 Oktober 2018

SMP Tujuh Lima Makassar Gelar Rapat Pemantapan Tata Tertib Sekolah

Tags

Senin, 15/10/2018 21:14,Wita

BN Online Makassar– SMP Tujuh Lima Kecamatan Tallo Kota Makassar,  menggelar rapat pemantapan tata tertib sekolah yang dipimpin oleh Kepsek didampingi Wakasek Kurikulum bertempat di ruang guru pada hari, Senin (15/10/2018), pagi.


Acara berlangsung sejak pagi hingga siang yang diikuti oleh seluruh wali kelas VII, VIII dan IX SMP Tujuh Lima Makassar.


Dalam keterangan persya pada BN Online ,Senin(15/10)19:10,Wita.H.Mustafa, selaku Kepsek menyampaikan dan menjelaskan tentang Tata Tertib Sekolah untuk Tahun Ajaran 2018/2019.2020. Selain tata tertib juga mengenai penjadwalan pakaian sekolah yakni dimulai hari senin dan selasa diwajibkan berpakaian kemeja putih, celana panjang biru bagi laki-laki dan kemeja putih dan rok panjang biru bagi perempuan. Hari rabu,kamis memekai batik sekolah. Hari jumat pakaian muslim warna putih dan bagi non muslim hanya menyesuaikan saja. Kemudian lanjut dihari sabtu berpakaian pramuka celana panjang. Selain itu beliau juga menyampaikan pembahasan tentang point-point pelanggaran siswa.


Sementara itu, Idawati Saleh.SE.MM, yang membidangi Kurikulum pada BN melalui Whats Appnya mengatakan,Tatib sekolah untuk tahun ajaran 2018/2019. 2020  yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah melalui hasil rapat  pemantapan tersebut akan mulai diberlakukan. Setelah selesai rapat,seluruh wali kelas secara serentak mensosialisasikan kembali mengenai tata tertib sekolah dan Point nya kepada siswa-siswi dikelasnya masing-masing.


Menurutnya, Poin yang paling penting adalah bagaimana penggunaan HP supaya betul-betul dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran saja. "Tidak diperkenankan menggunakan pada saat PBM kecuali diminta oleh guru untuk cari Info lewat internet".tegasnya.


Selain itu,point penting lainya sambung Idawati katakan, bahwa mulai tahun ini SMP Tujuh Lima akan penerapan program penanaman nilai-nilai karakter, akan diberlakukan literasi baca Al-quran setiap hari jumat pada Jam pertama dan diharuskan dihari jumat itu berpakaian muslim warna putih sementara yang beragama non muslim menyesuaikan warna saja.


Semoga Tata Tertib yang telah di buat ini dapat berjalan dengan lancar dan menumbuhkan rasa kedisiplinan & tanggungjawab siswa baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekolah. 


"Diharapkan para siswa SMP Tujuh Lima mematuhi semua Tata Tertib & peraturan yang telah dibuat sehingga kegiatan belajar mengajar berjalan  dengan lancar," tutup Idawati Saleh. (Sy@h)


News Of This Week