Senin, 22 Oktober 2018

Tingkatkan Perawatan Terhadap Warga Binaan, Tim Medis Rutan Bantaeng Kerjasama Dengan Puskesmas Setempat

Tags




BN.Online Bantaeng,-- Rutan Bantaeng mendatangkan Bidan dari Puskesmas Pa’bentengang, untuk memeriksa kondisi kehamilan bagi WBP yang tengah mengandung pada hari Senin, 22 Oktober 2018 bertempat di ruang Poliklinik Rutan Bantaeng.

Kegiatan ini melibatkan seorang Bidan bernama Ibu Indrayanti Ibrahim dari Puskesmas Pa’bentengang, yang sesuai dengan Tingkat Faskes Warga Binaan terkait.

Selama Proses Pemeriksaan berlangsung, Bidan Indra didampingi oleh seorang Tim Medis Rutan Bantaeng yang mengawasi jalannya pemeriksaan yang berjalan dengan lancar.

Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak mengatakan bahwa hal ini merupakan kegiatan merupakan tugas yang harus dilakukan oleh petugas pemasyarakatan.

“Salah satu tugas dari Petugas Pemasyarakatan ialah merawat kesehatan setiap warga binaan. Apalagi salah satu WBP wanita yang ada di rutan bantaeng ini sedang dalam keadaan hamil, kita tidak ingin terjadi sesuatu pada ibu dan sang janinnya saat tengah menjalani masa pidana di rutan bantaeng ini. Maka dari itu saya berterima kasih kepada Ibu Indra yang tengah menyempatkan waktunya untuk memberi perhatian kepada warga binaan di rutan bantaeng”. Ungkap Ishak.

“Saya menyarankan kepada warga binaan yang telah menjalani pemeriksaan tadi agar tidak mudah stress dan tidak terlalu larut dalam permasalahan yang menimpa dirinya. Sebab, jika pikirkan terlalu dalam takutnya akan berdampak pada bayi di dalam kandungannya. Saya juga menyarankan agar   beberapa suplemen untuk menjaga kesehatan ibu hamil”. Pesan Bidan Indra.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini ialah untuk memberi perawatan yang maksimal bagi Tahanan dari WBP Rutan Bantaeng, yang dimana sesuai dengan Visi dan Misi dari Rutan Bantaeng yaitu mewujudkan pelayanan yang prima bagi warga binaan  pemasyarakatan dan masyarakat.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week