Senin, 26 November 2018

Aksi Heroik Dilakukan Guru SMPN 17, Memanjat Tiang Bendera di Saat Dua Sisi Pengibar Bendera Terlepas

Tags



BN Online, Makassar----Aksi heroik kali ini dilakukan seorang guru di Kota Makassar. Guru Pengajar di SMP Negeri 17 kota Makassar bernama Sukamrat Hakim itu, dengan sigap memanjat tiang untuk membetulkan tali pengikat bendera yang terlepas saat peringatan Hari Guru, di Lapangan Karebosi, Senin (26/11/2018).


Kejadian itu bermula ketika pengibaran Sang Saka Merah Putih dilaksanakan. Tiba-tiba, upacara yang semula berlangsung khidmat itu terhenti. Tali pengikat bendera merah putih terlepas ketika sudah berada di ketinggian sekitar 7 meter.


Sukamrat (nama pak guru) yang berada di Tribun Karebosi Makassar, langsung berlari mendekat. Usai melepas sepatu dan kaus kaki, dan ia langsung memanjat tiang yang cukup licin itu. Tanpa kesulitan, Sukamrat berhasil menggapai tali berwarna putih tersebut, dan mengikatnya pada bendera yang dibentangkan pasukan pengibar bendera.


Setelah memastikan tali sudah cukup kuat mengikat bendera, guru Bahasa Inggris itu pun berjalan menjauh. Ekspresinya tampak lega. Upacara bisa kembali dilanjutkan.


Kepala SMP Negeri 17 Makassar Sukardi S.pd saat di wawancarai awak media kagum dan terharu, Saya juga melihat beberapa postingan di Medsos tapi jangan bahwa adanya hal seperti kami ingin mendapat sesuatu seperti yang dilakukan Bocah Asal NTT itu. Tapi nenurutnya Guru kami spontan melakukan bukan ada unsur atau hal hal yang lain," tuturnya.





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week