Selasa, 20 November 2018

Camat Mangarabombang Sambut Baik Kegiatan Canangkan KSB Tahun 2018

Tags



BN Online, Takalar----Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar bersama Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar sebagai lokasi pencanangan Kampung Siaga bencana atau KSB tahun 2018.


Kampung Siaga bencana ini diresmikan oleh wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re didampingi Kepala Dinas Prov. Sulsel, ketua TP PKK Takalar, Forkopimda, Kadis Sosial Takalar, camat, serta Desa dan lurah, dilapangan sepakbola Mangadu, Kecamatan Mangarabombang.


Wakil Bupati Takalar dalam sambutannya saat bertindak sebagai Inspektur pada apel tersebut mengungkapkan alasan pemkab Takalar memilih kecamatan Mangarabombang sebagai lokasi Pencanangan KSB.


“Kami sengaja memilih Kecamatan Mangarabombang sebagai lokasi pencanangan KSB di Takalar sebab wilayah ini masuk kategori rawan bencana seperti banjir, angin puting beliung dan abrasi pantai,” Kata Ahmad Dg. Se’re dalam sambutannya, Senin (19/11/18) pagi.



Sementara itu Kepala Kecamatan Mangarabombang Mappaturung S. Sos, menyambut baik dan Bangga wilayahnya terpilih sebagai Lokasi KSB. Ia mengatakan Dipencanangan kampung siaga bencana ini, dirinya pribadi selaku camat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Takalar juga Gubernur Sulsel, atas kepercayaan yang diberikan kepada Kecamatan mangarabombang, untuk kegiatan kampung siaga bencana KSB.


"Dalam kegiatan ini kami juga telah membentuk forum siaga bencana dan hadir di setiap kelurahan dan desa untuk mengantisipasi dini menolong dan berbuat bagi yang tertimpa musibah, dimana telah dilakukan simulasi penanganan korban bencana,”Ujar Mappaturung.


Sebelum Menutup Kegiatan pencanangan Kampung siaga bencana KSB, Wakil Bupati Kab.Takalar H.Achmad Daeng Se're, bersama Kadis Sosial Prov. Sulsel, Ilham A. Gazaling, M.Di dan Kadis Sosial Kabupaten Takalar, Ridwan Tiro menyerahkan secara simbolis bantuan Kementerian Sosial RI kepada anggota Tagana Takalar.


Jenis bantuan yang di serahkan yakni Tali Asih untuk 1 tahun kepada 22 anggota tagana Takalar senilai Rp126 juta, bantuan logistik untuk lumbung sosial KSB Kelurahan Mangadu Rp25 juta, bantuan logistik bencana untuk kesiap siagaan pada Dinsos Takalar senilai Rp34 Juta dan Penyerahan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada KPM sebanyak 18.043 KK pada 9 Kecamatan di Kabupaten Takalar dengan total bantuan Rp 2 Miliar, Bantuan kepada KPM Program Keluarga.(Whyu).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week