Kamis, 29 November 2018

Perayaan Maulid Nabi Muhammad. SAW Di SD Negeri Parinring Makassar, Berlangsung Meriah Penuh Hikmat.

Tags

Kamis, 29/11/2018 12:13


BN Online Makassar--"Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440.H Mari kita tingkatkan akhlak dengan meneladani akhlak rasullullah menuju generasi muslim yang unggul." Demikian tema yang diusung oleh SDN Parinring Kecamatan Manggala Kota Makassar dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad. SAW 1440 H.


Acara yang dikemas secara apik tersebut berlangsung dengan meriah, bernuansa islami, penuh keakraban terhadap sesama insanni. Kamis
( 29/11/2018).


Dari pantauan BN Online terlihat selain dihadiri Kepala SDN Parinring serta jajaranya, orang tua siswa, hadir juga Pengawas sekolah, beberapa Kepala sekolah Wilayah Manggala, Plt. UPTD  Manggala, DR.Syarifuddin, K3S, Kurniansyah dan toko masyarakat sekitar, dengan rangkaian acara hiburan persembahan para siswa siswi sekolah tersebut.


Hj.Sukaerah.R, S.Pd, MM. Selaku kepala sekolah mengatakan, adapun tujuan di adakannya Maulid Nabi Muhammad ini, sebagai bentuk rasa syukur dan kecintaan kita kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.


Ia berharap, ada hikmah yang dapat kita petik dari peringatan maulid ini, paling tidak, terjaganya silaturahim  dan rasa persaudaraan akan semakin erat baik itu antara siswa, guru maupun orang tua siswa serta lingkungan dimanapun kita berada.


Seperti halnya apa yang disampaikan oleh Ust. Jamaluddin,SPdi saat membawakan tausyiah maulid. "Inti dari Maulid ini, agar  kita semua selaku umat muslim, muslimat dapat meneladani Rasullullah dalam aspek kehidupannya terutama persoalan - persoalan akhlaknya," ucap Hj, Sukaerah.


Untuk itu, lanjutnya katakan. Mari untuk selalu mengingat dan lebih memperbesar lagi kecintaannya terhadap Rasulullah SAW, dengan cara memperbanyak berbuat amal kebaikan antara sesama. "Keteladanan Rasulullah.SAW merupakan sepirit revolusi mental kita," Tutupnya. (Sy@h).


News Of This Week