Senin, 05 November 2018

Dinas Pertanian Kab.Takalar Proses Kartu Tani Terbanyak Se Sulsel

Tags



BN Online, Takalar----November 2018. Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Kab.Takalar Andi Gunawan Bekerja Sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia melaksanakan Rapat Kordinasi Dalam Rangka Penyusunan E-RDKK dan Penggunaan Kartu Tani yang berlokasi Di Aula Kantor Dinas Pertanian Takalar, Senin, (5/11/18).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid PSP Prop Sul-Sel , Tim BRI Wilayah dan BRI Cabang Takalar dan sekitar 50 an Peserta yang terdiri dari Kepala BPP Kecamatan, Perwakilan Kelompok Tani Se Takalar, Para Agen Pupuk, Tim Entry Data Kec dan Kabupaten serta Unsur Terkait dari Distan Takalar .


Acara dibuka Oleh Kepala Dinas Pertanian Takalar yang diwakili oleh Ir.H.Ikbal dan dipandu Oleh Bapak Tim BRI Wilayah. Dalam arahannya Bapak H.Armain Kabid PSP Provinsi Sul-Sel, menyampaikan bahwa melalui Pendataan RDKK yang dilakukan oleh para Penyuluh Pertanian Desa/Kelurahan selanjutnya akan bermuara pada Pencetakan Katu Tani yang kedepan akan di Wajibkan bagi seluruh Petani Se Indonesia, dan Kartu ini akan digunakan untuk memudahkan Para Petani dalam memperoleh Pupuk Bersubsidi, Bibit dll.



Selanjutnya Pihak PT.BRI Wilayah Bapak Yus Marasabessy memaparkan bahwa dari data Sementara yang dilaporkan dari Tim Entry Kabupaten Takalar telah memasukkan sebanyak 8.080 Petani yang ada dari 9 Kecamatan Se Kabupaten Takalar yang selanjutnya akan segera diproses Katu tani nya. Ini adalah Jumlah Terbanyak yang telah dilaporkan dari 24 Kabupaten Se Sul-Sel yang kami terima dan akan di Lounching secepatnya dan diserahkan secara Simbolik Oleh Bapak Presiden RI Ir.H.Joko Widodo.


Ditambahkan Andi Gunawan Selaku Kabid PSP Distan Takalar bahwa Pendataan Kartu Tani ini telah dilakukan kurang lebih 4 Bulan oleh Para Penyuluh dan Tim Entry Kec dan kabupaten namun terkadang terkendala dengan Masalah Server yang lambat sehingga proses pengiriman / Entry Data terkadang berjalan lambat bahkan tak jarang Teman-teman Pengentry Data harus menunggu Jaringan berjalan Normal hingga Tengah Malam oleh sebab itu Upaya yang dilakukan oleh Pihak Bank BRI dengan ‘Menjemput Data’ dapat mempercepat dan membantu Proses pencetakan Karu Tani ini.


Disampaikan Pula bahwa telah menjadi Komitmen dari Pimpinan agar kedepan Kartu tani ini akan di mediasi oleh Pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) semoga dapat berjalan lancar dan Sukses dalam Rangka menjadikan Para Petani Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat sesauai dengan VISI Kabupaten Takalar.(Wahyu).





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week