Rabu, 14 November 2018

Ketua Cabang IMM Soppeng Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Tags



SOPPENG, SUKSEL, BN - Narkoba di tegah tegah masyarakat sangatlah berbahaya bagi anak muda saat ini, dimana dari data yang peroleh khususya di Kabupaten Soppeng  Tercatat sebanyak 130 penghuni rutan di Soppeng 71 diantaranya tersandung kasus narkoba. 

Dimana dari jumlah tersebut ada 64 sudah di Vonis menggunakan Narkoba, selebihnya masih titipan dari Polres Soppeng.

Dari hasil konfirmasi Bidiknasional.com lewat pesan WhatsApp pribadinya Kasat Narkoba Polres Soppeng Iptu Bambang Supriyadi membenarkan bahwa betul Mulai Januari sampai Oktober 2018 pihaknya sudah menangani 25 kasus narkoba.

"Dari kasus tersebut polisi berhasil mengamankan 50 orang tersangka beserta barang bukti sebanyak 13,79 gram Narkobo jenis Sabu " ujar Iptu Bambang

Sehingga dalam hal ini ketua cabang IMM Kabupaten Soppeng mengajak Masyarakat untuk perangi narkoba yang dilaksanakan diruang Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah Selasa, (13/11/2018).

Dari hasil pantauan bidiknasional.com terdapat puluhan peserta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni Mahasiswa, Pelajar, ketua PDM Muhammadiyah, Ketua IPM, Ketua Pemuda Muhammadiah, Sekbidor DPD IMM SULSEL.

Dalam Sambutannya Ketua Cabang IMM Kab.Soppeng Irniawan meyampaikan, Ini adalah permasalah serius yang tentunya dibutuhkan perhatian khusus, dimana sudah 25 kasus dalam waktu 10 bulan adalah indikasi utama bahwa kabupaten Soppeng darurat narkoba. 

Lanjut, Semua elemen harus berhati hati dalam memerangi narkoba, baik itu pemerintah, masyarakat, dan tentunya organisasi kepemudaan harus menjadi garda terdepan dalam merawat citra kabupaten Soppeng hal ini bertujuan demi keberlangsungan generasi yang berkualitas bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Selain itu Andi Alifya Nur alumni mahasiswa Kedokteran Unismuh Makassar juga mrnambahkan bahwa   maraknya penyalahgunaan narkoba dikalangi generasi muda akan meningkatkan pula penyakit HIV/AIDS yang bisa mengakibatkan kematian.

"Oleh karena itu perlunnya sosialisasi tentang penyakit-penyakit yang diakbitkan jika mengonsumsi narkoba ke generasi muda sebagai pelanjut estafet keummatan dan kebangsaan. Dan tentunya mari kita memerangi penyalahgunaan narkoba serta oknum-oknum yang terlibat di dalamnya. " jelas Andi Alifya dimana juga merupakan bendahara umum IMM Kab. Soppeng. (Akbar)


News Of This Week