Selasa, 13 November 2018

Pembangunan Trotoar Di Polemikkan LSM Latenritatta

Tags



BN Online, Bone----Pembangunan Trotoardisorot warga yang bersumber dari dana APBD Perubahan tahun anggaran 2018 sebesar Rp 175 juta yang dilaksakan Dinas Perumahan Bone yang dikerjakan oleh kontraktor yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.


Ketua LSM Latenritatta Mukhawas, SH, MH. mengatakan pembangunan trotoar diduga tidak ada kordinasi dengan lingkungan hidup pasalnya pembangunan trotoar tersebut akan berdampak banjir ketika musim hujan serta kualitas campuran bangunan tidak bagus.


Ditempat terpisah Kabid Penataan ruangan Dinas Perumahan Bone Syahruli menuturkan pembangunan trotoar bertujuan untuk mempercantik Masjid serta memperindah pandangan Masjid dan akan lebih baik sebelumnya .


Masih kata dia, Terkait saluran air akan dibangun setiap 5 meter ada saluran pembuang untuk pendistribusi air hujan dari badan jalan ke drainase.


"Lanjut Syahruli, pembangunan trotoar bertujuan Untuk pedestrian pejalan kaki juga menghindari kecelakaan lalulintas sekaligus memudahkan akses kemesjid untuk jamaah demi mewujudkan ruang publik yang lebih baik dengan mencermingkan kota yang sehat," tutur Syahruli dengan santai.


Pemilik perusahaan CV.Harapan Baru Ryan Dg Masiga selaku pelaksana kegiatan mengatakan pembangunan trotoar dengan panjang 200 meter serta lebar 140 cm sudah rampung 50 % dan dimulai pekerjaan bulan November dan akan berakhir 31 Desember 2018.(Edsus).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week