Selasa, 27 November 2018

Perum Bulog Makassar Intevensi Pasar Untuk Stabilkan Harga Beras Medium

Tags



BN Online, Makassar----Perum Bulog Makassar melakukan peluncuran kegiatan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH) beras medium untuk mengatasi harga beras medium yang merangkak naik.


Menjelang akhir tahun 2018 harga-harga sembilan bahan pokok mulai naik turun. Dari data Badan Pusat Statistik Makassar (BPS) ditemukan ada beberapa bahan pokok di pasar mulai melonjak dari segi harga.


Kelonjakan harga itu di perkirakan akibat habisnya musim panen yang berada di daerah Sulewesi Selatan atau biasa disebut (Paceklik).




Kepala Seksi Operasional Dan Pelayanan Publik Sub Divre Makassar, Radytio Sikado mengungkapkan kepada awak media, selama beberapa hari ini dimulai awal tahun sampai saat ini di tahun 2018 Bulog Makassar bekerjasama Disprindag serta Satgas Pangan Polrestabes Makassar turun operasi pasar.


"Dimana menurut dia, kegiatan ini bertujuan menekan angka kenaikan harga Beras Sesuai Aturan Permendag Nomor 57/M-DAG/Per/2017 tentang Harga eceran tertinggi (HET) beras Medium," Kata Radytio Selasa (27/11/18).


Pihak bulog berharap melalui Kasi Pelayanan, Pihak pasar dan pedagang Distributor yang ada di Kota Makassar berkerjasama untuk menjaga kestabilan harga beras.






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week