Senin, 19 November 2018

SD I Maccini 1/1 Kecamatan Makassar Lolos Adiwiyata Provinsi

Tags

Senin, 19/11/2018 21:55


BN Online Makassar - Kabar bahagia mewarnai seluruh warga SD Inpres Maccini 1/1 Kecamatan Makassar Kota Makassar karna sekolah ini berhasil lolos penilaian sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulsel beberapa bulan yang lalu.


Diketahui SD Inpres Maccini 1/1 ini mendapatkan penghargaan adiwiyata kota dan juga lolos tingkat provinsi  karena buah dari kekompakan tim adiwiyata sekolah yang konsesten menjaga beberapa program yang diunggulkan, tentu terkait dengan kelestarian lingkungan (Adiwiyata).

Dra Hj.Syamsibar (Kepsek)

Kepala SDI Maccini 1/1 Dra. Hj. Syamsinar mengatakan, sesuai dengan program Pemkot Makassar, di 18 poin Revolusi pendidikan salah-satunya adalah sekolah yang berbasis lingkungan yang mana didalamya terdapat rangkaian-rangkaian beberapa program yang merupakan kegiatan lingkungan.


Menurutnya, tim Adiwiyata sekolah bersama warga binaan mengajukan diri untuk mengikuti ajang  Adiwiyata. Dan hasilnya upaya ini telah membuahkan hasil.


"Jadi kami memang membiasakan siswa untuk sadar lingkungan. Setiap hari mereka kami ajak untuk konservasi lingkungan, memungut sampah serta memanfaatkan-nya," kata Dra. Hj. Syamsinar, saat dijumpai di sekolahnya, Senin  (19/11/2018).

Nurlaelah B.S,Pd (ketua Tim Sekolah Adiwiyata bersama Alfrida, S,Pd)


Sementara itu, Nurlaela Bonso,S,Pd selaku ketua tim adiwiyata sekolah menjelaskan, sedari awal hingga kami meraih adiwiyata provinsi bertekat bagaimana sekolah ini terintegrasi dengan lingkungan yang tertata dengan baik dan merubah karakter siswa yang berwawasan lingkungan, siswa juga diajarkan menanam tanaman toga ditaman di sekolah.


"Setelah lolos Adiwiyata provinsi tentu langkah selanjutnya juga akan mempersiapkan untuk maju tahap Adiwiyata tingkat nasional dan target ini meski kami capai tahap-tahap berikutnya," ungkap Nurlela Bonso. (Sy@h)


News Of This Week