Jumat, 30 November 2018

Siswa Kompleks Perguruan Muhammadiyah Antusias Ikuti Seminar Literasi Oleh Yayasan Mar'ah.

Tags

Jum'at, 30/11/2018 07:13


Laporan:Lukman.B, Wartawan BN


BN Online Makassar-Yayasan Perempuan Indonesia " Mar'ah " mengadakan Seminar Literasi di Aula  kompleks perguruan Muhammadiyah Cabang Makassar, Kamis ( 29/11/18 ) siang.


Seminar yang di ikuti oleh siswa - siswi  Kompleks Perguruan Muhammadiyah itu mengambil Tema "  Menumbuhkan budaya Literasi bagi Pelajar dan Remaja di Era  Digital "


Dalam seminar yang di pandu oleh Nurhaya. S. Pd. M. Pd. Selaku moderator dengan 2 orang pembicara yakni : Fahruddin Achmat. ST  ( Penulis Buku, Esai, Cerpen dan Puisi ) serta Adibah L Najmi. SH. ( Novelis dan Sastrawan ).


Kepada awak media ini, Kamis ( 29/11 ) siang. Dr. Ulfah Mawardi. M. Pd. Selaku ketua pelaksana, mengatakan, Yayasan Mar'ah ini, berdiri sejak 10 thn yang lalu dan fokus bergerak di bidang pendidikan, perempuan dan anak.


Menurutnya, seminar literasi yang di adakan oleh Yayasan Mar'ah ini bertujuan agar para siswa dan juga remaja bisa memecahkan berbagai persoalan yang ada di sekitarnya terutama di era digital sekarang ini.

Lanjutnya, literasi ini merupakan solusi untuk membudidayakan aktivitas positif misalnya aktifitas menulis dan membaca untuk di tulis dan di kembangkan sehingga dapat menjadi sebuah karya yang produktif.


Ia berharap kepada pelajar dan remaja  untuk menbudayakan literasi, karena literasi ini merupakan gerakan bagaimana konpetensi siswa  di lanjutkan untuk bisa menyelesaikan masalah, khususnya gerakan baca tulis. Ujarnya.


Editor/BN Makassar/Sy@h



News Of This Week