Selasa, 06 November 2018

SMPN 4 Menggelar Kegiatan Workshop, Sekolah Menuju Adiwiyata Kota Makassar

Tags



BN Online, Makassar----SMP Negeri 4, Jalan Pongtiku No.183/Jalan Datu Patimang, Kecamatan. Tallo, kota Makassar, menggelar kegiatan Work shop Sekolah menuju Adiwiyata Kota Makassar, diruang guru di sekolah, Selasa, (6/11/18).


Dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 4 kota Makassar, Drs, Husein Fattah, MM, dan Kepala SMPN 30 Kota Makassar,Hijriah Enang, S. Pd., M. Pd. dan guru-guru, siswa-siswi, orang tua siswa, tim Adiwiyata kota Makassar, serta pengelola kantin disekolah.



Kepala SMP Negeri 4 kota Makassar, Drs Husein Fattah, MM, mengatakan Penilaian Adiwiyata didasarkan pada kriteria, yakni, ada SK ttg pengelolaan persampahan, Warung/kantin bersih dan sehat, Jumat bersih, ada tata tertib pada kantin, himbauan bersih MCK/lingkungan sekolah.


"Pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah, himbauan dilarang merokok, ada ketentuan sanksi yang melanggar," terangnya.



Lanjutnya, untuk mewujudkan itu maka pihak kami melakukan kerja sama pendampingan dengan SMP Negeri 30 Makassar, yang tertuang dalam penandatanganan MOU.


"Kami berharap dari pihak sekolah kami bisa meraih Adiwiyata kota Makassar yang Insha Allah akan diterima pada saat penerimaan Piala Adipura,"tutupnya.





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week