Jumat, 30 November 2018

Yayasan Mar'ah Adakan Kegiatan Seminar Parenting, Bagi Para Guru Paud.

Tags

Jum'at, 30/11/2018 23:29


Laporan:Lukman.Wartawam BN


BN Online Makassar-Kadisdik Kota Makassar, Dr. H. Hasbi. M. Pd. Membuka secara resmi Seminar Parenting, Tema " Risiliensi Dalam Mendidik Anak di Era Digital " yang di laksanakan oleh Yayasan Ma'rah kerjasama di Rektorat Pendidikan Anak Usia Dini ( Paud ) Kemendikbud RI. Jum'at ( 30/11 ) di BP Paud dan Dikmas.


Seminar yang di moderatori oleh Sanusi Ramadhan, menghadirkan 3 nara sumber di antaranya : Dr. Ulfa Mawardi. S. Pd. M. Pd. ( Direktur Mar'ah Fondation ), Dr. Nurhidayat Ilyah. M. Pd. ( Akademisi ) serta Drs. Maryana. M. Pd. ( Kasubdit Kelembagaan & Kemintraan Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini ).


Kepada media ini, Dr. Hasbi. Mengatakan seminar yang di laksanakan oleh Yayasan Ma'rah ini, sangat bermanfaat bagi perkembangan anak di Era Digital ini,  semoga dari seminar ini ada satu metode yang di hasilkan tentang apa yang harus di persiapkan para anak usia dini dalam menghadapi era digital ini. Tutupnya.


Di tempat yang sama, Drs. Maryana. M. Pd. Mengatakan, bahwa Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini ( Paud ) Kemendikbud Ri memfasilitasi organisasi mitra paud untuk melakukan kegiatan unggulann organisasi seperti melakukan kegiatan seminar yang di lakukan oleh Yayasan Mar'ah ini.


Ia berharap dari seminar yang di hadiri oleh para tenaga pendidik usia dini ini akan tercipta suatu prodak yang nantinya dapat mereka implementasikan di dalam proses belajar dan mengajar di sekolahnya masing - masing. Ujarnya


Sedang Dr. Ulfa Mawardi. M. Pd. Selaku Direktur Yayasan Mar'ah. Mengatakan, dalam seminar ini ada 3  materi yang di bawakan oleh para pembicara antara lain : Kreativitas dan kompetensi Guru Paud Menuju Paud Yang Berkualitas., Membangun resiliensi anak usia dini serta pengaruh positif.


Dan selaku pelaksana kegiatan Dr. Ulfa Mawardi. M. Pd. Mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta seminar yang datang dari berbagai Paud yang ada di kota makassar.


Editor/BN Makassar/Sy@h


News Of This Week