Rabu, 12 Desember 2018

Kepala KUA Kec,Makassar, Tepis Biaya Pernikahan itu Mahal

Tags



BN Online, Makassar----Menyikapi banyaknya berita tentang mahalnya biaya pernikahan yang di bayar oleh calon pengantin, membuat, H. Abd. Waris Usman. S. Ag, MA. Selaku Kepala KUA Kecamatan. Makassar, Kota Makassar, angkat bicara.


Di temui di kantornya oleh awak media ini, Selasa ( 11/12/18 ) siang. Kepala KUA Kec. Makassar, mengatakan, bahwa apa beredar di tengah - tengah masyarakat bahwa biaya pernikahan itu mahal, tidak benar.


Menurutnya, sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah biaya pernikahan itu hanya sebesar.600 K, itupun masyarakat sendiri yang langsung menyetor di Bank dan pihak KUA sendiri hanya menerima bukti setoran.


Untuk itu, selaku Kepala KUA dirinya sering menghimbau kepada masyarakat untuk datang langsung ke kantor KUA jika ingin mengurus administrasi pernikahan, sehingga biaya yang mereka keluarkan tidaklah besar.


Dan khusus di Wilayah kerjanya (KUA Makassar), Ia telah mengingatkan dan memberitahukan kepada para imam (P3 M) agar tidak mengenakkan tarif di atas dari aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Ujarnya.(Lkm).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week