Rabu, 12 Desember 2018

Letkol Arh Dedi Setia Arianto Buka Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2018

Tags



BN Online, Polman Sulbar----Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto secara resmi membuka kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2018 di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Jalan Mr Muh Yamin Kabupaten Polewali Mandar. Rabu (12/12). Apel Tersebar Danramil dan Babinsa dengan tema "Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat". dilaksanakan selama tiga hari, mulai 12 sampai dengan 14 Desember 2018, dalam kegiatan tersebut para Danramil dan Babinsa akan dibekali berbagai macam materi oleh para Perwira Seksi disesuaikan dengan bidangnya masing-masing.


Dalam sambutannya Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan bahwa Dengan dilaksanakannya kegiatan apel ini, diharapkan Danramil dan Babinsa dapat meningkatkan kinerja di wilayah masing-masing dan yang utama menjaga serta menjalin siraturrahmi yang baik dengan aparatur desa dan tokoh masyarakat guna mendukung kemajuan Desa binaannya dan kesejahteraan masyarakat. “Kegiatan Apel ini merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim,” Jelas Dandim dihadapan Para Danramil dan Babinsa.


Selain itu, Letkol Arh Dedi Setia kembali menegaskan bahwa, prajurit harus tetap pegang teguh netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu serentak 2019, dirinya juga ingatkan bahwa TNI harus netral dan tidak ikut dalam masa kampanye dan Pemilu berlangsung. ”Saya selalu mengingatkan, sebagai prajurit harus tetap pegang teguh netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu serentak 2019, TNI harus tetap netral dan tidak ikut dalam kampanye saat Pemilu berlangsung,” Tegasnya. Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi selama ini, sehingga semua pekerjaan berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.


“Kepada jajaran Babinsa, agar tetap melaksanakan tugasnya mendampingi dan mendorong masyarakat guna mencapai peningkatan kesejahteraannya,” Harapnya, selain netralitas TNI Dandim juga berpesan agar seluruh anggota Kodim tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ,dalam institusi TNI tidak akan memberikan toleransi kapada pengedar dan pengguna narkoba. Para pelaku akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku Tegasnya..


Mengakhiri sambutannya Dandim kembali mengingatkan kepada para anggotanya agar bijak dalam menggunakan media sosial. “Jangan latah terhadap berita yang tidak jelas sumbernya, sikapi tiap informasi dari media sosial dengan bijak,” Tutupnya.(Uni).







Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week