Senin, 17 Desember 2018

Menghadapi Pemilu 2019, Pengurus Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sul-Sel Lakukan Konsulidasi

Tags

Senin, 17/12/2018 10:36

Plt.DPD.Kongres Advokat Indonesia  (KAI), Syamsuddin.Nur.SH.MH (Jaket hitam) saat memberikan keterangan Persya di Warkop Phoenam, Kecamatan Panakkukang, senin (17/12) pagi.


BN Online Makassar-- Untuk menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2019 yang akan datang.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia Sulawisi- Selatan yang dikomandoi oleh, Plt. Syamsuddin Nur.SH, MH. dan kawan-kawan. Melakukan kosulidasi internal. Bertempat di Warkop Phoenam jalan Bolevad, senin ( 17/12/2018) 10:42 pagi.


Pada keterangan persnya, Plt.DPD KAI Sulsel Nurdin Nur, SH., MH  yang baru mengatakan, hukum dan politik merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan


Menurutnya,diperlukan, Konsulidasi organisasi dan akan melakukan reshuffel pengurus berdasarkan SK DPP, dimana SK DPP saat ini baru merujuk Plt (pelaksana tugas), dan dalam terminologi hukum sebuah organisasi yang di-reshuffle serta telah legalitas dari DPP menetapkan Plt ketua, maka diartikan ketua diganti tetapi struktur di bawah tetap.

Pengurus DPD KAI Sulawisi Selatan Saat Menggelar Kosulidasi, di Warkop Phoenam Makassar. (17/12).


"Apa yang dilakukan DPP itulah simbol, bahwa organisasi harus sehat mulai dari hulu hingga hilir, sehingga program dapat kembali normal sesuai AD/ART diantaranya merujuk ke UCA (Ujian Calon Advokat), DKPA (Diklat Khusus Profesi Advokat, dan pelantikan serta penyumpahan," terangnya.


Selain itu, peningkatan mutu dalam bentuk pembekalan, memperoleh bimbingan, pendidikan dan pelatihan dan pengembangan kemampuan untuk meningkatkan kualitas, baik dalam profesi maupun dalam berorganisasi serta mampu menyesuaikan kesiapan advokat KAI dengan regulasi yang baru dalam hal ini E-Court, termasuk mendalami PERMA terbaru.


"Jadi,KAI harus senantiasa merapatkan barisan dalam satu Visi dan Misi untuk siap berpartisipasi aktif pada Pilpres, Pileg secara sehat, Konsulidasi kepengurusan di tingkat DPC kabupaten/kota yang selama ini telah ada meski belum cukup memuaskan, maka akan diadakan rapat kerja dengan isi mengevaluasi eksistensi DPC-DPC, inventarisasi administrasi organisasi, anggota yang memiliki kartu ganda, administrasi dan sekretariatan 2016 sampai 2018 serta tertib administrasi keuangan yang bertanggung jawab," tegas Plt.Syamsuddin Nur.SH.MH yang juga menyebut sekitar 500 orang anggota DPD KAI Kabupaten/Kota se-Sul-Sel.


Diketahui, adapun para pengurus DPD KAI Sulsel yang hadir saat digelar konsulidai tersebut yakni, Syamsuddin Nur.SH.MH.(Plt.KAI), Aris Pangerang.SH.MH ( Sekum), Bobby Kondoy.SH.MH (Ketua Dewan Kehormatan), Amran Hamdy. SH. MH  (Anggota Dewan Kehormatan) dan Deni Mamengko. SH.MH (Anggota Dewan Kehormatan).Dedi Kurniawan Damanik SE,.SH (Ketua UCA dan DKPA) DPD KAI Sul-Sel, serta sejumlah rekan-rekan Advokat lainya.(Sy@h)


News Of This Week