Jumat, 28 Desember 2018

Musim Hujan, Djaya Jumain: Waspada Penyakit DBD

Tags



BN Online, Gowa----Calon anggota legislatif dari Partai Gerindra Djaya Jumain mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) selama musim hujan. Menurut dia, demam berdarah mudah menyerang di tengah, apalagi musim hujan menimbulkan banyak genangan air.


"Genangan air, khususnya di musim hujan sangat rawan menjadi temapt kembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah. Jadi harap semua bisa menjaga kebersihan lingkungan dan waspada penyakit demam berdarah," urai Djaya Jumain yang berlatar belakang sarjana kesehatan masyarakat, Jumat (28/12/18).


Curah hujan yang tinggi, kata Djaya Jumain, membuat wadah-wadah yang mudah menampung air di lingkungan rumah kerap diabaikan. Padahal, nyamuk penyebab demam berdarah sangat mudah berkembang biak.


Selain itu, menurut politisi muda yang identik dengan tagline Djaya untuk Rakyat ini,  penyakit yang sering menyerang di musim hujan dan sering dialami orang Indonesia adalah flu, diare, demam tifoid atau penyakit tipes, leptospirosis hingga penyakit malaria.


Pada kesempatan yang sama, Djaya Jumain membagikan tips agar kondosi kesehatan dan daya tahan tubuh tetap terjaga selama musim hujan. Seperti, meluangkan waktu untuk tetap berolahraga di pagi atau sore hari, makan-makanan yang sehat, bergizi dan tentunya harus makan teratur.


"Paling utama adalah menjaga kebersihan lingkungan rumah, karena lingkungan akan terasa mudah kotor dan cepat terjangkit penyakit," terang Djaya Jumain yang maju sebagai calon anggota DPRD Gowa nomor urut 5 melalui Partai Gerindra dengan daerah pemilihan Kecamatan Barombong dan Pallangga. (*).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week