Selasa, 11 Desember 2018

Polres Soppeng Siap Amankan Festival Budaya I Lagaligo III

Tags



BN Online, Soppeng----Festival Budaya I Lagaligo III di Kabupaten Soppeng akan digelar selama 1 Minggu, dimulai  tanggal 17 Desember sampai dengan tanggal 23 Desember 2018.


Festival Budaya yang bertaraf Internasional tersebut akan menampilkan 11 mata acara. Diawali acara pembukaan 17 Desember 2018 menampilkan Kirab Budaya dengan rute Kota untuk penjemputan Tamu Khusus, selanjutnya Prosesi Adat, Musik Massal (Oni-Oni Toriolo) oleh siswa-siswi SD sampai SMA dan Tarian Massal kolaborasi seluruh Kecamatan dipusatkan di Waduk Ompo sedangkan Pementasan Sere Api dan Kolaborasi Mappadendang di Lapangan Gasis Watansoppeng oleh peserta Sanggar Seni se-Sulawesi Selatan.


Untuk pementasan Seni digelar di Lapangan Gasis dimulai 17 hingga 23 Desember 2018, Seminar Internasional diawali 18 sampai 19 Desember 2018 digedung Pertemuan oleh pihak Unhas, Perkemahan Kampung Budaya dan Permainan Rakyat 17-23 Desember di Waduk Ompo.


Sedangkan 17-23 Desember, Kuliner di Lapangan Tennis dan Pameran Benda Pusaka dan Badik digedung Pertemuan oleh Komunitas dan Pemerhati Benda Pusaka serta diakhiri acara penutupan 23 Desember 2018 dilapangan Gasis Watansoppeng.


Terkait festival lagaligo III, Kapolres Soppeng  AKBP Dedy Dewantho S.Ik saat memimpin rapat koordinasi mengungkapkan kesiapan Polres Soppeng untuk melaksanakan pengamanan.



Rapat koordinasi kesiapan pengamanan festival I Lagaligo tersebut berlangsung di Aula Patriatama Polres Soppeng, yang dipimpin langsung Kapolres Soppeng didampingi Wakapolres Soppeng Kompol Catur Budi Susilo, pada Selasa (11/12/18).


Hadir dalam rapat koordinasi diantaranya Pasi Ops Kodim 1423 Soppeng, Ka Kesbangpol Soppeng, Kadishub Soppeng, dan Kasat Pol PP Soppeng.


Berbagai langkah persiapan, salah satunya dengan meningkatkan kegiatan patroli dan operasi cipta kondisi telah dilaksanakan untuk antisipasi dan meminimalisi terjadinya gangguan Kamtibmas, ungkap Kapolres Soppeng.


Ditambahkan, pengamanan kegiatan Festival I Lagaligo III ini akan melibatkan personil gabungan TNI Kodim 1423 Soppeng, Polres Soppeng, Pol PP, Dishub, dan Dinkes Soppeng. (Anwar Paturusi).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week