Rabu, 12 Desember 2018

PT DLU Gelar Kegiatan Sosialisasi Program Peduli Keselamatan Pelayaran Tahun 2018

Tags



BN Online, Surabaya----Direktur Utama PT Darma Lautan Utama Erwin H Poedjono, di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar kegiatan Sosialisasi Program Peduli Keselamatan Pelayaran Tahun 2018 kepada para Nakhoda dan Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Tanjung Perak Terminal Gapura Surabaya, Rabu (12/12/18).


Erwin H Poedjono, mengatakan, terjadinya kecelakaan di laut selain faktor alam juga disebabkan oleh faktor manusia itu sendiri, karena mengabaikan prosedur keselamatan berlayar dan prakiraan cuaca yang diterbitkan oleh BMKG.


Oleh karena itu untuk mengurangi bahkan menghilangkan kejadian tersebut dihimbau kepada para nakhoda dan awak kapal untuk selalu cek dan ricek kelaikan kapal. Mulai dari kondisi bangunan kapal, alat keselamatan, radio/alat komunikasi, track pelayaran yang akan ditempuh, kelengkapan dokumen kapal serta memperhatikan keselamatan bernavigasi.


Selain itu senantiasa mencatat nomor-nomor darurat instansi terkait mulai dari syahbandar, Basarnas dan Stakeholder lain yang berhubungan dengan keselamatan pelayaran.



Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Darma Lautan Utama Erwin H Poedjono melaksanakan peninjauan terhadap kapal-kapal yang akan berlayar, sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh nakhoda, ABK dan penumpang yang berada di dalam kapal.


Dalam kegiatan tersebut, PT Darma Lautan Utama, juga bekerja sama dengan seluruh instansi terkait di bidang maritim, untuk mencegah serta meminimalisir kecelakaan laut di wilayah Kegiatan tersebut.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala otoritas pelabuhan tanjung perak dan Direrktur utama PT Darma Lautan Utama Erwin H Poedjono, serta beberapa agen dan ekspedisi yang ada di Surabaya.(ML).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week