Jumat, 14 Desember 2018

Rapat Paripurna DPRD Bone Sepi, Hanya 14 Anggota DPRD Yang Hadir

Tags



BN Online, Bone----Sangat memprihatingkan moralitas anggota DPRD Bone sekarang ini karena yang hadir hanya 14 orang dari 45 anggota DPRD Bone namun Rapat Paripurna DPRD Bone yang dipimpin Drs.A.Taufik Kadir didampingi Dra Hj.A.Syamsidar terkesan dipaksakan  pasalnya kehadiran anggota DPRD Bone tidak Korum untuk dilanjutkan.


Rapat Paripurna ini dihadiri Bupati Bone Bone DR.H.A.Fahsar M Padjalangi, M.Si, Wakil Bupati Bone Drs H.Ambo Dalle, MM, Kajari Bone, Dandim 1407, Kapolres Bone, Pejabat Eselon II dan Eselon III Pemkab Bone tentang Rancangan Peraturan Daerah ( RANPERDA) yang terdiri 5 Ranperda yang diajukan Pemerintah Daerah yakni 1 inisiatif daerah dan Empat Ranperda yang diajukan Pemkab Bone dan dilaksanakan pada Malam hari di ruang rapat DPRD Bone Kamis 13 Desember 2018.


A.Taufik mengatakan Empat Ranperda ini akan dibahas dipenghujun tahun 2018, ada tujuh Fraksi membacakan Pemandangan umum didepan Bupati dan Wakil Bupati Bone.


Lanjut A.Taufik, ada Empat Ranperda yang dimaksud yakni Ranperda Tentang Kawasan tanpa rokok, Ranperda Tentang Tata Ruang Kawasan Strategi Kabupaten (KSK) Kawasan Mallusetasi Tahun 2017-2037, Ranperda Tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan Awangpone Tahun 2017-2036 dan Ranperda Tentang Bantuan Hukum Bagi Orang Miskin.


Adapun fraksi yang hadir sebanyak 7 Fraksi yakni, Fraksi Golkar yang hadir hanya 7 orang, Fraksi Demokrat hanya 1 orang, Fraksi PAN hanya 2 orang,cFraksi Keadilan Persatuan hanya 2 orang, Fraksi PNBK (Perjuangan Nurani Bintang Kebangsaan) hanya 1 orang, Fraksi Gerindra hanya 1 orang yang hadir dan semua fraksi meminta untuk dilanjutkan dalam tahap pembahasan.


Bupati Bone DR H.A.Fahsar Padjalangi, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, MM mengatakan Kemitraan setara harus dijaga dengan baik dan Pandangan Umum tentang Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif daerah kepada DPRD Bone sebagai tanggung jawab sosial yang berbasis masyarakat," Menelah secara seksama Pemerintah Daerah menerima dan setuju untuk dilanjutkan pembahasan dalam bentuk Pansus" Tegas H.Ambo Dalle.


"Aktivis Perempuan Ir.A.Asia Pananrangi, MH yang juga Caleg Partai Golkar Dapil II mengatakan kehadiran 14 anggota DPRD dalam rapat Paripurna ini menandakan tidak ada ketegasan Badan Kehormatan DPRD Bone sehingga dinilainya Rapat paripurna ini hanya main- main saja," tegas Asia. ( Edsus)






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week