Jumat, 14 Desember 2018

SMPN 3 Masuk Nominasi Meraih Gelar Juara, Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Makassar

Tags



BN Online, Makassar----Tim penilai dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, mendatangi SMPN 3, Jalan Baji Gau.No 11, Kecamatan Mamajang Kota Makassar,Rabu (12/12) siang, di sambut oleh kepala sekolah, guru beserta para siswa - siswi.


Dengan di dampingi oleh siswa, Yasmain tim penilai dari Dinas Pendidikan Kota, melakukan tinjauan ke beberapa tempat yang menjadi indikator penilaian dalam rangka lomba sekolah sehat.



Kepada awak media ini, Kaswadi. M.Pd. Selaku kepala sekolah. Mengatakan, sangat bersyukur karena dari 400 sekolah  yang masuk nominasi sekolah sehat, sekolahnya bisa lolos sampai 7 besar.


Menurutnya, Walaupun tidak ada lomba, sebuah sekolah harus menerapkan pola hidup sehat baik terhadap lingkungan sekolah maupun siswa didik, dan itu yang kami lakukan jauh sebelum adanya lomba sekolah sehat ini.Pungkas Kaswadi.



Di tempat yang sama, Yasmain, selaku tim penilai sekolah sehat mengatakan, Lomba ini bertujuan agar sekolah dapat termotivasi sekolah-sekolah agar lebih peduli sanitasi.


"Selain itu, sekolah-sekolah dapat mewujudkan pembiasaan prilaku hidup sehat, bersih guna meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi yang berdampak pada peningkatan mutu pendidikan dan prestasi peserta didik kota Makassar," imbuh Yasmain.





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week