Sabtu, 01 Desember 2018

SMPN 5 Turatea Gelar Maulid Nabi Muahammad, SAW



BN Online, Jeneponto----Maulid artinya kelahiran Nabi besar Muhammad Sallallahu,wa alahi wassal,yang biasa diperingati setiap tahun. Kenapa diperingatan karena  dalam diri Rasulullah SAW terdapat suri tauladan yang patut dicontoh oleh manusia didunia, khususnya terhadap umat Islam didunia yang perluh diteladani untuk berbuat kebajikan.Untuk itu ketika kita nemperingati kelahiran Nabi,maka sudah otomatis keimanan kita,makin bertambah pula.'jadi itu hikmah yang terkandung dalam maulid".


Demikian antara lain disampaikan oleh ustad Abdul Jabbar, M.pdi dalam ceramahnya pada peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, di SMPN 5 Turatea,sabtu 1 Desember 2018.



Dikatakan ciri peringatan Maulid pasti selalu nampak  ddalam wadah,berupa ember atau baskom ada 'Songkolo, yang berfilosfi bahwa songkolo adalah beras ketan yang dimasak dalam dandag,dan kalau masak, maka bisa menyatu dalam genggan,itu artinya kita di isyaratkan untuk menyatu dalam kebersamaan, berlomba-lomba dalam kebajikan demi memajukan Agana Allah SWT.


Ustad Jabbar yang juga instruktur nasional pelajaran PAI ini berceramah sekita sejam.
Acara itu dihadiri keoala sekolah SMPN 5 Turatea, Agussalim, sejumlah SMPN 5 Turatea, kordes KKN UIN Makassar angkatan 59 didesa Bungungoloe kec Turatea Ali Mustafa dan puluhan KKN lainnya. Termasuk puluhan siswa SMPN 5 Turatea.


Usai ceramah dilankutkan dengan makan siang bersama antara siswa, guru, kepala sekolah serta KKN UIN.(Agus Munte).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week