Rabu, 12 Desember 2018

SMP, SMA Tridarma MKGR Makassar, Peringati Maulid Nabi Muhammad.SAW,1440 H.

Tags

Rabu,  12/12/2018 16:45

BN Online Makassar-Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang di adakan oleh SMP, SMA Tridarma MKGR, Rabu, ( 12 / 12 ) pagi, di hadiri oleh Ketua MKGR Provinsi Sulawesi - Selatan Bpk. M.N. Parawangsa. M.M.


Selain itu, sejumlah tamu undangan juga nampak hadir antara lain : Lurah ( Di wakili ), Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota, Ketua LPM serta Tokoh Masyarakat Setempat.


Pembacaan Ayat Suci Al Quran mengawali peringatan Maulid ini dan di lanjutkan kata sambutan oleh Drs. Yusuf. Selaku kepala sekolah SMP, SMP MKGR Tridarma Makassar.


Dalam sambutannya. Drs. Yusuf. mengatakan, Tiga hal yang bisa di petik dari peringatan Maulid ini, antara lain : Untuk mengetahui sejarah kehidupan Nabi Muhammad, Jadikan Inspirasi dalam membentuk karakter serta kita jadikan Contoh dan Suritauladan kehidupan Rasulullah SAW.


Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Tridarma MKGR, M.N. Parawangsa, mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program rutin sekolah, Alhamdulillah ini terselenggara berkat dorongan semua stateholder yang ada di sekolah.


Menurutnya, buadaya memperingati maulid nabi ini bagi umat muslim suatu hal yang baik, momentum ini dapat mempererat tali persaudaran diantara kita. "Jadi meski kita ikuti apa yang telah dicontohkan oleh junjungan kita Nabi Muhammad. SAW di dalam kehidupan sehari-hari,"  tutupnya. (Lukman)

Editor/BN Makassar/Sy@h


News Of This Week