Selasa, 11 Desember 2018

UPT PPLP dan SKO Dispora Sulsel Tetap Mengembang Amanah Yang di Percayakan

Tags



BN Online, Makassar----Dengan menempati kantor yang boleh di bilang apa adanya  bukan menjadi penyurut etos kerja bagi Drs. Subandry, MM, selaku kepala UPT Pengembangan Atlet Dispora Sulsel beserta stafnya.


Kepada awak media ini, Senin (10/12/18) di kantornya, Subandry, mengatakan, sejak dirinya di lantik pada tanggal 28 Maret 2018 yang lalu, keadaan kantor yang di tempatinya ini memang sudah begini.


Menurutnya, masih banyak yang perlu di benahi baik sarana maupun prasarana kantor, namun bagi Ia, hal tersebut bukan menyadi penghambat baginya dalam mengembang amanah yang telah di percayakan padanya.


Sambungnya, adapun tugas dan fungsi dari UPT yang di pimpinnya yakni melakukan pembinaan dan pengembangan atlet pelajar yang telah melalui seleksi dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.


"Selain itu, ada 2 pola pembinaan atlet yang di binanya yakni : Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang di bina oleh Kemenpora serta Sekolah Khusus Olahraga (SKO) yang di bina oleh Dispora yang bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," Tukas Subandry.


Pembinaan dan pengembangan olahraga yang merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas manusia Indonesia diarahkan pada peningkatan kesegaran jasmani, mental dan rohani masyarakat, serta ditujukan untuk membentuk watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas yang tinggi serta peningkatan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan nasional.(Lkm).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week