Senin, 21 Januari 2019

STQ Ke-41 Sidrap, Kembalikan Predikat Lumbung Tilawah dan Penghafalan Quran

Tags




BN Online, Sidrap----Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 41 tingkat Kabupaten Sidrap berlangsung di Lapangan Sepakbola Bojoe Kecamatan Watang Pulu, Ahad (20/1/2019) malam.

STQ diikuti 11 kafilah mewakili 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap. Total personil kafilah berjumlah 1100 orang, terdiri 264 peserta didampingi pelatih ofocial dan pendukung lainnya sebanyak 836 orang.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando saat membuka acara menyatakan kegembiraannya, STQ hadir kembali di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sidrap.

"Kita ingin mengembalikan predikat Sidrap sebagai lumbung tilawah dan penghafal Alquran di Sulawesi Selatan,"ujar Dollah.

Melalui even tersebut, lanjut Dollah, akan mulai merubah wajah Kabupaten Sidrap lebih agamais, lebih bermoral dan jauh dari pengaruh negatif.




"Mari jadikan STQ sebagai sarana mewujudkan masyarakat beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia. Sekaligus media menebarkan syiar Islam,"pesannya.

Kabid Penerangan Islam dan Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel, H Rappe mengatakan STQ Sidrap adalah yang pertama di Sulawesi Selatan tahun ini.

"Sidrap yang pertama dan Insya Allah yang utama melaksanakan STQ. Salut dengan kesiapan menggelar even ini,"ujarnya mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sulsel.

Pembukaan STQ dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain, Dandim 1420 Letkol J P Situmorang, Kapolres AKBP Budi Wahyono, Sekda Sidrap Sudirman Bungi dan Kepala Kemenag Sidrap, H Irman.(Drwn)







Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week