Minggu, 13 Januari 2019

Bupati Pasangkayu Hadiri Pembukaan Bhakti Sosial Nasional 2019 HMI Komisariat Kedokteran UNHAS



BN Online, Pasangkayu----Bertemakan "Aktualisasi spirit pengabdian Insan cita, upaya penguatan pembangunan keaehatan Indonesia", Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (UNHAS) adakan pembukaan Bhakti Sosial Nasional 2019 yang bertempat di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Pasangkayu, Minggu (06/01-2019).


Dalam sambutannya, Dr Zulfikar selaku Dokter yang memimpin kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) ini mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas sambutan hangat Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu terhadap tim Bhaksos yang akan melakukan kegiatan Sosial di Kabupaten Pasangkayu.


"Selaku perwakilan tim medis, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Pasangkayu yang telah mempercayakan kami yang masih muda-mudi dalam melaksanakan kegiatan Sosial ini," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Dekan III Dr Firdaus Hamid selaku peewakilan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (UNHAS) Kota Makassar Provinsi Sulsel mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh stakholder yang telah membantu menyukseskan kegiatan Baksoa ini.


"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh stakholder yang telah membantu adik-adik kami dan menyambut kami dengan hangat. Dan semoga melalui kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pasangkayu di bidang Kesehatan," harapnya.


Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya juga mengatakan rasa terimakasih kepada HMI Fakultas Kedokteran UNHAS yang bersedia meluangkan waktu dan memilih Kabupaten Pasangkayu sebagai tempat melaksanakan Bhaksos.


"Tanpa ditunjang Kesehatan, sekaya dan se sejahtera apapun masyarakat, itu tidak ada artinya. Olehnya saya sangat bangga dan berterimakasih atas kedatangan HMI Fakultas Kedokteran UNHAS yang bersedia hadir di Kabupaten kami dan memilih Kabupaten Pasangkayu dalam menjalankan Baksos Nasional HMI 2019," ujarnya.


H Agus juga berharap agar tim medis dan para rombongan yang datang dapat menyesuaikan diri dengan keadaan di Pasangkayu. Dan dirinya pun berharap Baksos ini dapat membantu masyarakat Pasangkayu dan dapat berjalan sukses seuai yang diharapkan.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu, Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, beberapa kepala SKPD Lingkup Pasangkayu, Dekan III Fakultas Kedokteran UNHAS, Ketua Umum Komisariat HMI Fakultas Kedokteran UNHAS dan beberapa tamu undangan lainnya.


Kegiatan ini juga diwarnai pertukaran cinderamata dari Ketua Umum (Ketum) HMI Komisariat Fakultas Kedokteran UNHAS dan Bupati Pasangkayu Sekaligus pembukaan secara simbolis oleh Bupati Pasangkayu.(E Syam).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week