Selasa, 29 Januari 2019

Gubernur Sulsel Apresiasi Wali Kota Makassar, Memberi Peringatan Antisipasi Cuaca Ekstrem

Tags


BN Online, Makassar----Gubernur Sulsel Dorong Koordinasi Provinsi, Kabupaten dan Kota Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Adullah (NA) memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2019 dengan tema “Makassar 4.0 Now, New and Next” di Hotel Sheraton Makassar, Selasa (29/1/19).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyebutkan kehadiran NA sangat penting. Arahan dari Gubernur Sulsel, penting dalam menyatukan visi, karena keberhasilan Sulsel tidak lepas dari keberhasilan Kota Makassar. “Mohon izin, Pak Gubernur memberikan arahan, wawasan atau apapun itu dalam semangat kita pagi hari ini,” kata Danny Pomanto.

Nurdin Abdullah menyampaikan salah satu kunci keberhasilan pemerintahan adalah sinergitas. “Saya yang baru hampir lima bulan sebagai Gubernur yang baru, saya berharap kita bersama sama bersinergi, baik provinsi, maupun kota dan kabupaten lain,” terangnya.

Lanjut Nurdin Abdullah menyebutkan Kota Makasaar adalah barometer Sulsel. Dan Wali Kota Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Syamsu Rijal telah menjadi motor penggerak yang baik dan berhasil. Nurdin Abdullah  menyampaikan mengapa koordinasi penting, misalnya, pada saat bencana dan longsor yang terjadi 22 Januari lalu. Dan Wali Kota Makassar telah memberikan peringatakan akan ada cuaca ekstrem dan kenaikan air laut 18 Januari.

“Kita baru saja mengalami becana dengan cuaca ekstrem. Dan saya apresiasi, Pak Wali Kota sudah memberikan peringatan pada kita bahwa akan ada cuaca ekstrem dan kenaikan permukaan air laut,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi camat, lurah, RT/RW dan dibawah kordinasi Wali Kota, tidak terdengar ada korban jiwa. “Ini saya maksud kita harus koordinasi jadinya ringan,” ungkapnya.

NA juga menyampaikan Sulsel harus menjadi daerah ramah investasi dan mendukung ramah investasi. Demikian juga dengan Makassar ramah investasi dan pariwisata.

“Kita sederhanakan dan terus kita dorong, pertumbuhan Makassar begitu bagus, hotel banyak dan MICE juga masuk ke Makassar untuk terus dijaga,” ujarnya.

NA juga mendukung langkah wali kota untuk membangun pedesterian. “Kita ingin di Makassar, mereka pergi kerja tidak pakai mobil tetapi jalan kaki, dan itu sudah dibangun oleh Pak Wali, mari pedesterian yang dibangun dan ini dilanjutkan,” harapnya. (*)






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week