Selasa, 15 Januari 2019

Imunisasi Campak- Rubella Di Puskesmas Maradekaya Sasar 5000 Vasein, Menghampiri Target

Tags

Selasa, 15/01/2019 10:26 PM

drg.Adrina Zadaruddin.M, Kes,Kapus Maradekaya 


BN Online Makassar - Salah satu gerakan program nasional yakni  imunisasi Measles Rubella (MR) yang mana mulai dilakukan pada bulan Agustus 2017 lalu hingga januari 2019 ini.


Seperti halnya apa yang diungkapkan oleh Kapus drg. Adrina Zadaruddin.M .Kes pelaksanaan vaksinasi MR di Puskesmas Maradekaya Kota Makassar hingga memasuki di bulan januari 2019 ini ada sekitar 5000 ribu anak mulai usia 9 bulan hingga di bawah 15 tahun yang telah menjadi sasaran imunisasi dan itu telah menghampiri target sasaran


Lanjut drg. Adrina Zadaruddin.M, Kes katakan,sebelum dilaksanakan vaksin petugas kami terlebih dahulu menggelar sosialisasi terhadap orang tua bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga kekebalan terhadap tubuh serta  mencegah penyebaran penyakit menular yang mematikan.


Sesuai dengan program nasional dan sifanya wajib, imunisasi ini tidak perlu ditakuti oleh anak-anak. Meski tidak sedikit yang melakukan penolakan. Maka itu pihaknya ingin semua anak-anak yang tersebar di berbagai sekolah baik itu pinggiran maupun di kawasan perkotaan ikut serta.


”Jadi jangan takut, justru harus minta supaya diimunisasi. Daripada sudah dewasa malah terkena penyakit ini yang akan sulit untuk menyembuhkannya, karna bahayanya penyakit ini bisa menular pada ibu-ibu hamil akibatnya bila lahir bisa mengalami cacat,” ucapnya saat BN bertandang ke kantornya, selasa (15/01/2019 ) 10:12 AM.


Selain di puskesmas dan posyandu,  pemberian vaksin MR juga dilakukan di sekolah-sekolah mulai TK, SD, SMP,  yang masuk dalam wilayah kerja puskesmas maradekaya bahkan kami juja kerap menerima pasein dari luar yang datang bukan wilayah sini.


Lebih dalam Ia katakan, penyakit campak dan rubella tidak dapat diobati, namun dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella karena satu vaksin mencegah dua penyakit sekaligus. Untuk itu Ia berharap pada para orang tua segera bawalah anaknya untuk segera di imunisasi MR. (Sy@h)


News Of This Week