Rabu, 23 Januari 2019

Kasatlantas Matra Gencar Lakukan Sosialisasi Ke Kaum Millenia



BN Online, Pasangkayu----Dalam mengurangi tingkat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) khususnya terhadap kaum Millenia di Kabupatrn Pasangkayu, Sulbar yang masih dibawah umur, Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polrest Mamuju Utara (Matra) Muh Nur terus lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. 

"Kami akan terus lakukan sosialisasi dengan memberikan pemahaman kepada anak-anak kita (Kaum milenia-red) tentang rambu-rambu dan dalam mengantisipasi Lakalantas," ungkap Muh Nur saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/01).

Muh Nur juga mengatakan, untuk tahun ini tepatnya 03 February 2019 akan dilakukan Milkenial Road Safety Festival (MRSF) dimana kegiatan ini diadakan menyeluruh di 34 provinsi.

"Dalam kegiatan MRSF yang dilaksanakan menyeluruh di Indonesia, Kabupaten Pasangkayu mendapatkan giliran 03/02-2019, dimana dalam kegiatan tersebut selain mensosialisasikan tentang Lakalantas, juga menyediakan berbagai Dorprize/hadiah menarik," ujarnya.

Menanggapi soal aturan tentang larangan anak dibawah umur berkendara, Muh Nur mengatakan bahwa pihaknya tidak melarang secara langsung, namun akan terus memberikan pengetahuan tentang bahaya berkendara dan berharap kesadaran sendiri bagi kaum Millenia akan bahayanya berlalulintas di bawah umur.

"Dalam aturan, anak dibawah umur sudah jelas sangat dilarang berkendara. Namun kami akan terus melakukan sosialisasi agar kesadaran dalam diri anak-anak kita muncul dengan sendirinya sehingga mereka paham aturan dan tidak lagi mau berkendara bila belum cukup umur," harapnya.(E Syam)






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week