Rabu, 23 Januari 2019

Lepas Sambut Pejabat Struktural Disdik Kota Makassar

Tags

Jum'at, 18/01/2019 08:47 PM

BN Online Makassar– Selepas pelantikan sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Kota Makassar pada 14 November 2018 yang lalu, Nampaknya cukup berpengaruh pada pergantian pejabat truktural pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar.

Hal ini mulai dari tingkat Kabid Pengembangan Tenaga Kependidikan Guru, (PGTK) Kepala Bidang Pedidikan Dasar (Dikdas) sampai Kepala Dinas pun berubah.

Berkenaan dengan hal tersebut, Atas inisitif dari Kepala UPTD Pendidikan dasar, K3S SD, MKKS SMP, se-Kota Makassar mengadakan acara Lepas Sambut Pejabat Struktural lingkup Disdik Kota Makassar, pada hari jum'at (18/01/2019 02:10, AM

Bertempat di Gedung PKK Jalan Todopuli Raya Timur Kecamatan Panakkukang Makassar. Acara tersebut dihadiri oleh Kepsek PAUD TK, SD, SMP Sekota Makassar, pengawas, seksi, dan staf Dikdas Kota Makassar.

Adapun pejabat yang mengalami pergantian adalah Plt.Kadisdik, Drs. Hasbi, digantikan Rahman Bando, Kabid Pengembangan GTK, Dr.Panca Nurwahidin,M,SI, diganti Ruslan.M,Pd yang semula Kepala SMPN 8, Kabid Dikdas, Muh.Hidayat. diganti H.Munir.S, Ag yang semula Kepala SMPN 06, dan Kabid PAUD, TK, Hikmah Mangani.

Dalam sambutanya, Kadisdik baru, Rahman Bando mengaajak semua agar bersenergi dan berjanji akan membawa Disdik ini salah satu Dinas yang disegani dan bermartabat,

Terkait dengan jabatan Rahman Bando mennyampaikan "Janganlah karena jabatan kita berbangga, jabatan ini hanya selembar kertas yg diamanahkan oleh Walikota".

Menurutnya, Jika hari ini bila pak Walikota menarik amanah tersebut maka dirinya, tidak lagi menjadi Kepala Dinas.

Untuk itu sinergisitas di semua lini yang utama harus dibangun dan dibenahi agar Dinas Pendidikan dapat menjadi pionir di kota Makassar. Menghargai pendahulu pendahulu, maka kita akan dihargai orang lain.

"Lempar lah kebaikan kebaikan kepada siapa saja agar kebaikan itu memantul pada kita. Ucap, Rahman Bando yang sebelumnnya Kadis Pertanian dan perikanan kota makassar ini.

Acara dilanjutkan Penyerahan kenang-kenangan kepada para pejabat yang mutasi disampaikan oleh Kepala Dinas yang baru, termasuk juga pejabat yang memasuki masa purna tugas, selaku Ka UPTD.

Setelah menyampaikan selamat dengan bersalam-salaman kepada pejabat yang pindah dan pejabat penggantinya, kemudian keluarga besar Dinas Pendidikan Kota menutup serangkaian acara pada hari itu dengan ramah-tamah. (Andis)

Editor /BN Makasar / Sy@h


News Of This Week