Sabtu, 26 Januari 2019

MI Qurrota A'yun Kec.Manggala, Tampung Pengungsi Korban Banjir, Warga Bersyukur

Tags


BN Online, Makassar----Yayasan Pendidikan Asmaul Husna, Madrasah Ibtidayah (MI/RA) Terpadu Qurrota A'yun yang beralamat di jalan Biola Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar mendadak menjadi posko pengungsian bagi korban banjir.

Sekitar 25 KK warga yang bemukim di Prumnas Antang Blok10 RT A, jalan suling dan sekitarnya adalah korban banjir, mereka terpaksa mengungsi ke-tempat yang aman akibat rumah diterjang banjir setinggi 2 hingga 3 meter beberapa hari yang lalu.

"Hujan lebat disertai angin kencang  beberapa hari lalu mengakibatkan air bah meluap di rumah kami, air menggenangi rumah sekitar leher orang dewasa, terpaksa kami mengunsi ketempat ini," terang Dg.Ali, pada BN, di pengungsian, sabtu ( 26/01/2019) 08:47 AM

Menurutnya, waktu kejadian di soreh hari itu, selasa tanggal (22/01/2019) lalu. Air tiba-tiba naik secara mendadak, sehingga kami panik dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang, kami berhamburan mencari tempat yang aman. "Alhamdulillah kami diberikan tempat sekaligus posko di MI Qurota A'yun ini," ucap Dg.Ali bersama pungsi lainya.

Meski, ini hari air sudah surut, sambung bunga katakan, sementara waktu tunggu aman dulu sembari kami bersih-bersih rumah dan ini atas arahan Ibu Atma, selakuh penanggung jawab.


Selaku pemilik rumah (MI,Qurrota A'yun)  ibu Atma sekeluarga terap mengizinkan kmi hingga situasi membaik sekaligus menampung berbagai bantuan dari dunator.

"Atas bantuan yang diberikan ini kami warga pengungsi sangat bersyukur dan berterima kasih, semoga ibu Atma, S,Pd sekeluarga diberikan kebaikan apa yang diperjuangkan terwujud, mendapatkan balasan disisi-Nya, Aamiin" ucap Bunga mewakili warga pengungsi.

Ssmentara itu, Atma, S,Pd saat dihubungi Via WhatApp-nya Sabtu, (26/1/19), menjelaskan, turut merasakan derita mereka, dirinya berharap, kiranya bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para warga yang terkena dampak dari musibah banjir yang melanda rumah warga sekitar.

Terkait dengan bantuan dari berbagai donatur tersebut telah disalurkan langsung kepada warga sercara merata pada korban banjir di pos pengungsian yang juga kami siapkan.

"Mereka tahu bahwa kalau bantuan ala kadarnya yang diperbantukan di posko  dibagikan  secarar merata sama seperti tahun lalu, selain itu mereka tetlihat lebih nyaman megungsi di sekolah yang kebetulan juga rata-rata sebagai orang tua murid," ucap Atma yang juga Caleg DPRD Tingkat II Kota Makassar, Dapil IV Manggala -Panakkukang dari Partai PKS ini. (Sy@h)





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week