Minggu, 27 Januari 2019

Polda Sulsel Gelar Welcome And Farewell Parade, Menyambut Kapolda Sulsel Baru

Tags


BN Online, Makassar----Polda Sulawesi Selatan, Sabtu (26 Januari 2019), menggelar Welcome and Farewell Parade Dalam rangka menyambut Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Drs. Hamidin, sekaligus serah terima Pataka Pallawa Lipu dari kepemimpinan Irjen Pol Drs. Umar Septono kepada Kapolda Sulsel yang baru yang diselenggarakan dilapangan apel Mapolda Sulsel.

Dalam acara tersebut, Irjen Pol Drs. Umar Septono, langsung bertindak sebagai inspektur upacara, didampingi oleh Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Drs Hamidin. Dalam upacara tersebut, juga dilangsungkan penyerahan pataka pallawa lipu Polda Sulsel.

“Saya berdoa semoga di bawah kepemimpinan Bapak Irjen Pol Drs. Hamidin Sebagai Kapolda Sulsel yang baru semakin eksis dan masyarakat semakin aman. Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang saya lakukan selama saya menjalankan tugas sebagai kapolda Sulsel ini,” ujar Irjen pol Umar septono dalam sambutannya.

Sementara itu Irjen Pol Drs. Hamidin dalam sambutannya” saya memohon dukungan dari seluruh jajaran Polda polda Sulsel, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. “Saya bukan orang baru lagi di sini (Sulsel), saya pernah menjadi Kapolres Bantaeng, Kapolres Luwu Utara dan juga Kapolres Gowa,” dan saya akan melanjutkan program yang telah dirintis oleh Irjen Pol Drs. Umar Septono.

“Keberhasilan dan prestasi yang sudah ada merupakan tantangan bagi saya, untuk mempertahankannya dan meningkatkannya,” ujar Irjen Pol Drs. Hamidin

Setelah acara resmi, dilangsungkan acara adat, dalam rangka pelepasan Irjen Pol Drs. Umar Septono dan Ny. Anna Umar Saptono. Setelah acara adat, Irjen Pol Drs. Umar Septono dan Ny. Anna Umar Saptono. langsung dilepas oleh Irjen Pol Drs. Hamidin dan istri, serta pejabat utama Polda Sulsel lainnya dengan tradisi pedang pora.

Pantauan di lapangan, Irjen Pol Drs. Umar Septono dan Ny. Anna Umar Saptono. dilepas dengan tradisi Pedang Pora. Selanjutnya Irjen Pol Drs. Umar Septono dan Ny. Anna Umar Saptono. berjalan menuju Gerbang Mapolda Sulsel dengan menyalami setiap pejabat, personel, serta aparatur sipil negara (ASN) Polda Sulsel yang mengikuti Welcome and Farewell Parade.(*)





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week