Rabu, 09 Januari 2019

Siswa SMPN 22 Makassar Lakukan Shalat Ashar Secara Berjamaah

Tags



BN Online, Makassar----Dalam menjalankan aktifitas belajar mengajar di sekolah, guru dan siswa SMPN 22 Makassar, juga tak melupakan urusan akhirat, setiap hari, guru dan siswa-siswi dari kelas VII dan VIII, bagi siswa yang masuk siang, dia melakukan shalat Ashar secara berjamaah di sekolah, Selasa, (8/1/19).


Setiap hari ada 2 kelas yang digilir untuk shalat Ashar secara berjamaah, kepala SMPN 22 Makassar, Hj. Salmah, S.Pd, M.Pd, kepada awak media mengatakan, shalat Ashar secara berjamaah dilaksanakan untuk membiasakan siswa-siswi melaksanakan shalat di mana saja mereka berada di sekolah, di rumah atau di tempat lainnya," ungkap Hj.Salmah.


Guru SMPN 22 Makassar Damaris Lulunbara S.Pd mengatakan, shalat secara berjamaah ini sudah diterapkan sejak awal bulan Mei Tahun 2018, dan sudah 8 bulan kegiatan shalat Ashar berjamaah  ini berjalan, di laksanakan setiap hari di sekolah kata Damaris, yang juga guru BK di SMPN 22 Makassar.


Untuk diketahui, shalat Ashar memiliki beberapa manfaat yakni pada waktu dimana aktifitas manusia sedang memuncak dan sedang merasa lelah. Waktu Ashar merupakan waktu yang tepat untuk relaksasi untuk mengurangi kelelahan dan kepenatan tersebut. Dengan mengambil air wudhu pada saat shalat Ashar dapat menjadikan tubuh kita rilex dan merasa lebih segar, serta menjadikan semangat lagi dalam menjalankan semua aktifitas.







Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week