Selasa, 22 Januari 2019

Tak Pernah Disentuh, Warga Syekh Yusuf Kab.Gowa Harus Hidup dengan Sederhana

Tags



BN Online, Gowa----Sungguh ironis, disaat Pemerintah Kabupaten Gowa sedang gencar-gencarnya menggalakan Program Tanpa Kumuh (KOTAKU) atasi kawasan padat kumuh dan miskin) tapi apa yang dirasakan ibu Yatiman (81) ini yang tinggal bersama anak dan beberapa cucunya yang sehari-hari cuma mengharapkan makan dari anaknya yang keberadaannya juga sama tidak berkecukupan dan serba kekurangan.

"Yatiman mempunyai beberapa cucu dan gubuk yang hanya beralaskan tanah berdinding bilik dan sudah mulai rapuh di makan usia. Rumah yang sudah tak layak huni tersebut terpaksa harus ditempatinya untuk berlindung dari terik matahari dan hujan.

Saat Awak media Online berkunjung ke rumahnya, di Syeck Yusuf Lorong 3 RT 03 /RW 03 Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa kondisinya sangat memprihatikan. Air hujan terlihat masuk di lantai hingga harus tidur dengan kasur dan tempat tidur seadanya.

"Melihat kondisi tempat tinggalnya serta mendengarkan cerita Bapak Yatiman di kediamanya, bisa menangis tak tega melihat ketidak mampuan untuk memperbaiki rumah yang sudah mulai rapuh dan hampir roboh dan belum ada perhatian dari dermawan ataupun pihak pemerintah atau dinas terkait untuk membantunya.


Menurut Dg Fifa salah satu warga Syekh Yusuf, dia pun merasa miris melihat kondisi rumah yang ditempati oleh kelurga Bapak Yatiman. 

"Dalam rumah yang pengap dan sudah miring itu, Bapak Yatiman hidup tanpa bantuan pemerintah, pasalnya anak dari Yatiman ini juga sudah tua dan suaminya pun tidak mampu lagi bekerja,"  Kata Fifa

"Perihal adanya warga tergolong kurang mampu di Kabupaten Gowa, Awak media mencoba menghubungi Dinas Sosial melalui selularnya namun belum dapat dihubungi. 

Hingga berita ini turun Yatiman yang tinggal di rumahnya hingga puluhan tahun masih terus berjuang untuk bertahan hidup dengan kesederhanaan.(**).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week