Senin, 28 Januari 2019

Yusril Ihza Mahendra Resmi Nyatakan PBB Dukung Kepada Jokowi-Ma'ruf

Tags


BN Online, Jakarta----Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra secara resmi menyampaikan partainya mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019. Pernyataan yang disampaikan Yusril tersebut merupakan keputusan resmi PBB yang diambil melalui rapat pleno beberapa hari lalu.

“Keputusan memberikan dukungan politik kepada Jokowi-Ma’ruf Amin bukanlah keputusan pribadi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, tetapi keputusan mayoritas Rapat Pleno DPP PBB tanggal 19 Januari 2019,” kata Yusril dikutip DetikNews dalam keterangannya, Minggu (27/1/2019). 

Pernyataan Pengacara Senior ini sekaligus menjawab pertanyaan soal puluhan Caleg PBB yang telah mendeklarasikan dukungan kepada calon selain Jokowi-Ma’ruf.

Menurutnya, hasil rapat pleno 29 Januari kemarin telah tertuang dalam surat keputusan DPP PBB. Ada pun keputusan tersebut, kata Yusril adalah sah dan demokratis.

“Rapat pleno menugaskan kepada Ketua Majelis Syuro MS Kaban, Ketua Umum DPP Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Mahkamah Partai Yasin Ardi untuk merumuskan kalimat-kalimat dukungan politis tersebut, yang hasilnya ditandatangani sebagai Keputusan Rapat Pleno yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum PBB Eddy Wahyudin selaku pimpinan rapat pleno,” jelas Yusril.(*)





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week