Kamis, 21 Februari 2019

Begini Ungkapan Dandim 1410 Bantaeng Netralitas TNI Dalam Pileg Dan Pilpres

Tags





BN. Online Bantaeng,__ Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pileg/Pilpres bagi Seluruh Prajurit di Wilayah Kodim1410/Bantaeng TA. 2019  sangat penting dilaksanakan sebagai  wujud Netralitas TNI.


Pada kegiatan kali ini mengusung Tema. 
Melalui pembinaan Netralitas TNI Dalam pileg/Pilpres kita wujudkan profesionalisme TNI Dengan bersikap Netral dalam penyelenggaraan pemilu baik Pileg maupun Pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu yang Luber dan Jurdil di seluruh wilayah NKRI.


Materi Netralitas TNI di sampaikan Oleh Letkol Kav. Nanang Siswoko ST (Dandim 1410/Bantaeng) pada hari Kamis Tanggal 21 Feb 2019 bertempat di Aula Patriot 99  Makodim 1410/Btg Jl. Dahlia No 2 Kel Pallantikang, Kec Bantaeng. Kab Bantaeng.


Inti  Sosialisasi dari Dandim 1410/Bantaeng adalah.


Yang di maksud Netral/Netralitas TNI tidak memihak kepada salah satu kontestan, didalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019.


Melakukan tindakan sesuai Koridor yg telah ditentukan unt Prajurit TNI* dg tidak cuek, tdk mau tahu, tdk peduli, Membiarkan, tidak berbuat.


Netral yang dimaksud tidak terlibat, mencegah dan melaporkan atau menerima laporan dari masyarakat dan meneruskan laporan kepada aparat Kepolisian, Bawaslu terhadap segala perbuatan yang meresahkan dan menakuti masyarakat.


Indikator keberhasilan Pam Pemilihan Legislatif  dan Pilpres, apabila di wilayah tidak terjadi Hoax, Fitnah, intimidasi, ketakutan masyarakat, Masyarakat  tidak  bebas memilih dan ketakutan.


Harapan saya terciptanya Pemilihan Nasional yang  Aman, Damai dan Sejuk di wilayah Kodim 1410/Bantaeng.


Turut hadir :Mayor Chb.Ludia Liku (Kakanminvet 13/Bantaeng), Lettu Inf. Jufri Upara  (Pasi Terdim 1410/Bantaeng), Kapten Cpm Zein Masri (Dansub Denpom XIV/1-2 Bantaeng),Kapten Inf.Baso Amang (Danramil 1410-01), Kapten Cpl. Ansar (Pasi Intel 1410/Bantaeng), Letda Inf. Indar Jaya (Dan Unit 1410/Bantaeng), Ny. Hera (Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim 1410/Bantaeng)"Personil Kodim 1410/Bantaeng beserta jajarannya dan Ibu persit sebanyak 115 orang.


Editor | BN. Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week