Selasa, 05 Februari 2019

Kadis Pendidikan Meninjau Pelaksanaan Simulasi UNBK di SMPN 23 Makassar

Tags


BN Online, Makassar----Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr. Abdul Rahman Bando, M.P, M.si meninjau langsung Pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 23 Kota Makassar Senin (4/2/19)

Dalam kunjungannya, Kadisdik di dampingi Kepala SMP Negeri 23 Makassar Sarlina, S. Pd M. Pd, ingin memastikan kesiapan pihak sekolah dalam pelaksanaan UNBK yang pelaksanaannya rencana dimulai Senin, 23 April 2019 s/d Kamis, 26 April 2019 dan UNBK susulan  Selasa 8 Mei 2019 s/d Rabu 9 Mei 2019 mendatang.

Rahman Bando, menjelaskan bahwa ada beberapa kesiapan yang harus disiapkan beberapa sekolah untuk menghadapai UNBK, seperti Computer Based Test (CBT), Sistem pelaksaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaan UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan," ungkapnya. 

“ Saat melakukan pemantauan simulasi, sempat Kadis Pendidikan bercanda tawa dengan siswa/!, gampang ji toh menggunakannya, intinya kalo rajin ki belajar pasti mi kita mudah menjawab soalnya.

Kerjakan soal yang lebih mudah terlebih dahulu, rileks dan jangan grogi.Yang paling penting jangan lupa berdoa disetiap kesempatan dan takkalah pentingnya utamakan kejujuran. Jangan ki mau nyontek nyontek, yakin ki pada diri sendiri nah nak.

"Lanjut, Kadisdik juga akan menginstruksikan ke Kabid Dikdas dan Kabid Sarana Prasarana beserta jajarannya, untuk senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi kesiapan UNBK nantinya," tuturnya.





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week