Senin, 18 Februari 2019

Kapolres Soppeng, Kegiatan Ini Untuk Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Tags


BN Online, Soppeng----Upacara Apel Kesadaran Nasional dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Soppeng jl.Salotungo pada hari Senin, 18 Februari 2019.

Selaku inspektur upacara AKBP DEDY DEWANTHO.S.ik.

Dalam amanat Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "MANTAP BRATA 2018" dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 yang dibacakan oleh Kapolres Soppeng.

"Tujuan melaksanakan kegiatan ini untuk mengecek persiapan personil,sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk pengamanan"tuturnya

Pemilu 2019 lanjutnya,memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas,karena untuk pertama kalinya pileg dan pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen/parliamantary threshold sebesar 4%.

Peningkatan intensitas kegiatan politik ini dapat memunculkan potensi kerawanan dibidang keamanan,diantaranya yang cukup meenjadi perhatian bagi POLRI adalah isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa,serta peenyebaran hoax-hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial ditengah-tengah kehidupan masyarakat.tuturnya

Untuk itu POLRI dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait,operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan premtif dan preventif.

Hadir Ketua DPRD. SEKDA, KETUA PA, KETUA PN KASDIM.(Anwar Paturusi).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week