Sabtu, 16 Februari 2019

Kapus Antara Enggan Dikomfirmasi Awak Media, Mala Di Arahkan Ke Ka TU

Jum'at, 15/02/2019 09:34 PM

Puskesmas Antara (Bye,Sy@h)

Makassar,Sulsel,BN--Drg.Weri L.P Saroengoe, Kepala Puskesmas Antara Kecamatan Tamalanrea Kota Makassr, enggan menerima kedatangan awak media ketika hendak di komfirmasi di ruang kerjanya, Jum'at ( 15/02/2019) 10:44 AM.

Kedatangan awak media ini, bertujuan untuk menanyakan terkait sejumlah program kesehatan nasional seperti, DBD Imunisasi MR, Penyakit Mati rasa dan keluhan-keluhan terkait pelayanan terhadap pasein, khususnya yang ada di wilayah kerjanya.

Sesuai dengan kode itik jurnalistik pasal 1,menyebutkan wartawan indonesia bersikap independen menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan tidak beritikat buruk lanjut pasal 2 dengan menempuh cara propesional dalam bertugas dengan menunjukkan identitas kepada narasumber.

Ketika hendak menanyakan sesuatu serta menggali imformasi tertentu langsung mengkroscek menanyakan dan menemui pejabat yang bersangkutan selaku penanggung jawab agar imformasi itu bisa berimbang.

Terkait dengan itu hendaknya imformasi akurat didapat,tapi beda dengan Kapus Antara ini ketika hebdak ditemui, mala Ia tunjolkan sikap bukannya seorang pelayan yang baik mala bertanya balik dengan nada yang kurang bersahabat.

"Sudah ketemu Kepala Tata Usaha belum, izin dulu, ketemu tata usaha aja bukan ke-saya dong, bisanya main ketuk aja," celoteh Drg.Weri L.P  Saroengoe, saat awak media hendak menmui di ruang kerjanya.

Untuk diketahui, Kapus Antara terlihat jelas bersama salah satu staf di ruang kerjanya ketika pintu terbuka lebar, dan mendengar celotehanya sembari menyuruh stafnya menutup kembal pintu ruanganya.

Hingga berita ini dimuat tidak ada satupun petugas termasuk Ka TU tersebut berani memberikan imformasi program yang akurat terkait dengan pelayanan pada masyarakat.

Untuk itu menghimbau agar pemerintah terkait bisa mengkaji ulang serta menempatkan petugas, pejabat yang bisa meberikan rasa nyaman dan keterbukaan imformasi publik. (Sy@h)

Editor /BN Makassar / Lukman


News Of This Week