Minggu, 03 Februari 2019

Memperingati Bulan K3 Nasional, PT SRL-1 Adakan Perlombaan


BN Online, Pasangkayu----PT Suryaraya Lestari 1 (SRL-1) mengadakan kegiatan dan lomba yang berhubungan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan K3 Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 12 januari hingga 12 februari setiap tahunnya. Selain bertujuan untuk memeriahkan K3 Nasional, management PT SRL 1 juga bermaksud menjadikan K3 sebagai Budaya didalam pekerjaan maupun dikehidupan sehari – hari. 

Seperti apa yang disampaikan oleh pimpinan PT SRL 1 (Yayat Ruhiyat) saat membuka acara Bulan K3 Nasional di Gedung Tenera PT SRL 1 yaitu 

“Mari Jadikan K3 sebagai Budaya didalam suatu pekerjaan dan kita implementasikan dikehidupan sehari-hari, karena saya yakin jika kita memperhatikan Aspek K3 disaat beraktivitas pasti akan diberikan keselamatan", ungkap Administratur PT SRL-1 Yayat Ruhiyat saat diwawancarai, Sabtu (02/02).

Yayat Ruhiyat menambahkan, dalam kegiatan ini PT SRL 1 juga bekerja sama dengan siswa siswi mulai dari TK hingga SMA. Sehingga menurutnya PT SRL-1 mengadakan kegitan ini yang bertujuan untuk mengajarkan K3 sejak dini. 



  1. "Kita ingat satu komitmen bahwa No safety NO Production. Oleh karena itu mari kita sama sama wujudkan K3 didalam pekerja kita sehari hari," ujarnya.

  2. Sekedar diketahui, kegiatan dan Lomba tentang K3 yang diselenggarakan oleh panitia dilaksanakan pada hari rabu, 30 Januari 2019. Acara ini juga bekerja sama dengan sekolah – sekolah di Ring 1, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA dan tentunya karyawan PT SRL 1. 

  3. Kegiatan dan lomba antara lain Lomba Menggambar Poster Lingkungan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (LK3), Lomba Safety Talk, Lomba Kreasi/Drama K3 serta Training Tanggap Darurat. Tujuan dari kerjasama antara sekolah dan perusahaan adalah memberikan pengetahuan dan pola pikir sejak dini dari anak TK hingga karyawan akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). 

  4. Kegiatan Training Tanggap Darurat juga diberikan kepada ibu-ibu PKK, Kader posyandu dan ibu rumah tangga lainnya yang mana bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tanggap darurat dalam pemadaman Api, Pengendalian kebocoran Gas serta tanggap darurat disaat menghadapi bencana seperti Gempa, Tsunami dan lain-lain. (E Syam).






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week