Selasa, 05 Februari 2019

Menjelang UNBK SMPN 21 Makassar Gelar Simulasi

Tags

Senin,  2019/02/04 13:20

Makassar,Sulsel,BN-Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Mei 2019 nanti, SMP N 21 Kecamatan Rappocini Kota Makassar menggelar simulasi Unbk tahap ke 2 yang dilaksanakan senin (4/2) hingga rabu (6./2) di ruang kelas.

Sitti Rabiah.S.Com, bertindak selaku proktor Unbk memuturkan,simulasi ini menjadi ajang pemahaman teknologi bagi siswa terhadap penguasaan komputer. Sehingga pada pelaksanaan UNBK nanti akan meminimalisasi kesalahan dan kurangnya penguasaan mengerjakan soal menggunakan komputer.

"Tercatat ada 259 peserta Unbk nanti dan Ini pertama kali bagi mereka, mudahan-mudahan dengan simulasi ini mereka tidak kaget dengan sistem ujian online nanti," harapnya.

Kemudian terkait dengan ketersedian lettop saat ini kami telah menyiapakan sebanyak 30 unit dan dalam simulasi ini kami bagi 3 ruang kelas, selanjutnya menjelang Unbk kedepan agar tidak ada kendala, sebagian para siswa dihimbau agar mempersiapkan diri dengan membawa lettop.

Sambungnya, untuk menghindari pemadaman listrik, Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar juga telah bekerja sama dengan PLN rayon terdekat untuk memastikan tidak ada pemadaman saat ujian berlangsung.

"Kami juga telah menyiapkan genset (generator set) untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman.Begitu juga untuk jaringan, saat hari pertama simulasi terkendala hari ke dua ini aman. Semoga galadi bulan maret berjalan dengan lancar hingga pelaksanaan UNBK pada bulan Mei mendatang," Harap Sitti Rabiah. S.Com pada BN, Senin (  04/2/2019) 1:46  (Sy@h)


News Of This Week