Kamis, 21 Februari 2019

Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Takalar yang ke 59

Tags


BN Online, Takalar----Perayaan yang dilaksanakan  dengan apel akbar  yang  ditandai  dengan penanaman  sejuta  pohon  berlangsung di  lapangan Makattang Daeng Ngalle, Minggu (11/02/2019).

Di hadiri  oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Tim penggerak PKK Sulsel Ibu Liestiaty Nurdin dan anggota  DPR RI komisi VII Tamsil Linrung serta Wakil  Bupati Bantaeng Ridwan Wittiri.

Penyematan  pin Appaka  Sulapa oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta kepada Gubernur Sulsel dan Tamsil Linrung.Apel akbar dilaksanakan dengan lounching dan sejumlah program unggulan pemerintah Kabupaten  Takalar yang tercantum dalam P22 diantaranya :

Lounching pemberian 1 sapi 1 kepala keluarga petani miskin. Pemberian sertifikat pembudidayaan ikan dan nelayan.1000 warga dari rumah tangga miskin (RTM) juga mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Takalar serta sebanyak 200 tenaga kebersihan mendapat riward dari pemerintah kabupaten Takalar.

Berkat kerja keras tenaga kebersihan sehingga Kabupaten Takalar mendapat Piagam Adipura.Para inovator dari bidang kesehatan yang berhasil inovasi publik tahun 2018.

Penyandang disabhilitasi berat dan juga siswa berprestasi juga mendapat bantuan dari pemerintah.Tema "Takalar Unggul Takalar Asri" menjadi alasan kita di Hut ke 59, kami berkomitmen untuk memunculkan sesuatu bermanfaat dan bermakna.


Penanaman sejuta pohon dimaksudkan untuk memberikan pesan kuat sekaligus interupsi tentang kehidupan yang diambang bahaya.

Sementara Gubernur Sulsel menyampaikan senantiasa mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Takalar untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya sebagai gubernur akan mendukung program tersebut. Program 1 sapi untuk 1 kk. Kami bersama pemerintah Takalar akan duduk bersama membahas pengelolaan sapi. Kita akan tingkatkan program sapi karena sejalan dengan program Sulsel yang menjadi lumbung daging pada tahun 2001". ujar Nurdin.

Dukungan pencanangan sejuta pohon ini juga mendapat respon positif dari Gubernur Sulsel.

Saya juga mendukung program pencanangan gerakan tanam sejuta pohon dan tidak ada kata terlambat, meskipun kita telah merasakan dampak dari kerusakan lingkungan". ujar Nurdin dalam sambutannya.

Pencanangan gerakan tanam sejuta pohon ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti Taman kita dan penanaman simbolis oleh Gubernur Sulsel.

Di tempat yang terpisah,bersama rekan rekan media .ketua Panitia HUT Kabupaten Takalar dalam hal ini Kepala Dinas Pertanian Much. Hasbi S. stp, MAP.

Juga mantan Sekretaris Lingkungan Hidup, dirinya merasa senang karena berhasil mensuksekan Hut Kabupaten Takalar.Saya juga Berharap Kepada Bupati dan Wakil bupati Takalar agar Dapat Terus Berkarya dengan Ide-ide Cemerlangnya Demi Kesejahteraan Masyarakat di Butta Panrannuangku” Ungkap Much. Hasbi.(Why).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week