Kamis, 28 Februari 2019

Pusdiklat Cakep UNM, Serahkan Sertifikat Terhadap 32 Alumnis Diklat Cakep 2017


BN Online, Jeneponto----Sedikitnya 32 Orang alumni Program calon kepala sekolah (Cakep) tahun 2017 menerima Sertifikat Kepala Sekolah dari lembaga pengembangan pemerdayaan kepala sekolah( LPPKS) Solo Indonesia,diaula siswa kantor dinas dikbud kab Jeneponto,Rabu 27 februari 2019.
                                
Sertifikat NUKS itu diterima oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto  Rachmat Sasmito secara kolektif. 

Pemberian (NUKS) dari LPPKS Solo ini, diserahkan  melalui Pusdiklat Kepala Sekolah UNM yang diwakili oleh Dr. Muhammad Ardiansyah, S.IP,M.Pd dan disaksikan langsung oleh para alumnus program Cakep Kab. Jeneponto angkatan tahun 2017.

Dr. Muhammad Ardiansyah, S.IP, M.Pd dalam sambutannya, menyampaikan pesan kepada para alumnus program cakep yang akan menerima sertifikat kepala sekolah agar bisa berbuat  yang terbaik buat pengembangan sekolahnya ke depan. "kepala sekolah adalah lokomotor penting yang sangat menentukan bagi kemajuan sekolah, untuk itu berbuat dan berkaryalah yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di negeri kita yang tercinta".

Lanjut Sekretaris UPT Pusdiklat Kepala sekolah UNM itu,  "sertfikat bukanlah sekedar penanda kelulusan dalam mengikuti rangkaian proses diklat namun makna yang tersirat adalah sebagai bentuk kontrak sosial kepada masyarakat, pemerintah daerah, dan terkhusus kepada sekolah" pungkas Dosen Jurusan Administrasi Pendidikan FIP UNM tersebut.

Sementara itu, Kabid pembinaan PTK menyampaikan juga harapannya kepada para lulusan program Cakep untuk dapat menciptakan inovasi baru di sekolahnya masing-masing. " sudah bukan eranya lagi kepala sekolah selalu bergantung penuh kepada pemerintah daerah, " kreatif dan inovatiflah sebagai seorang manajer di sekolah" tuturnya.(Agus Munte).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week