Sabtu, 16 Februari 2019

PUSDIKLAT KS UNM, Gelar Pelatihan Bagi Calon Pelatih Pengajar PPCKS


BN Online Jeneponto----Pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) KS UNM, menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi para calon pengajar diklat kepala sekolah di hotel Remcy Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari, dimulai sejak tanggal selasa,12 hingga 18 Februari 2019 yang jumlahnya setara 70 Jam Pembelajaran.

Kegiatan ini diikuti oleh 23 orang peserta dari unsur dosen dalam lingkup UNM dan beberapa juga berasal dari lingkup perguruan tinggi lain baik dari Kota Makassar maupun yang berasal dari Kalimantan dan Jawa Timur. 

Pihak Pusdiklat KS UNM menggandeng LPPKS Indonesia untuk menjadi fasilitator kegiatan. Prof.Dr. H.Ismail Tolla, M.Pd  selaku Direktur Pusdiklat KS UNM menyampaikan harapannya saat memberi sambutan pembukaan kegiatan "Kepala sekolah kita perlu mendapatkan pembinaan yang baik, dan diupayakan untuk terus kita tingkatkan keprofesionalannya". harapnya.

Guru Besar Administrasi Pendidikan UNM ini, menandaskan, saat ini diperlukan metode dan model kediklatan yg benar-benar dapat melahirkan para calon kepala sekolah untuk memiliki kemampuan dalam membina guru yg baik (supervisi), mengelola sekolah, dan mengembangkan potensi-potensi keunggulan sekolah.(Agus Munte).





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week